Trailer 12 Strong, Pasukan Elit Amerika Berperang Di Afghanistan

Trailer 12 Strong (2018)

Trailer 12 Strong, Pasukan Elit Amerika Berperang Di Afghanistan

Chris Hemsworth tidak membuang waktu dalam bekerja. Setelah dia menyelesaikan syuting film Thor: Ragnarok, Hemsworth langsung bekerja di New Mexico untuk pembuatan film 12 Strong. Di film ini dia bekerja sama dengan sutradara Nicolai Fuglsig serta duet penulis Ted Tally dan Peter Craig.

Film ini berjudul asli Horse Soldiers, lalu dirubah menjadi 12 Strong: The Declassified True Story of the Horse Soldiers. Akhirnya judulnya disingkat menjadi 12 Strong, dan menceritakan kisah 12 orang tentara yang terjun ke Afghanistan setelah peristiwa 9/11. Mereka terdiri dari pasukan militer CIA ditambah U.S. Special Forces yang dipimpin seorang kapten baru Mitch Nelson (Hemsworth). Tim ini harus membujuk pemimpin aliansi utara Jendral Abdul Rashid Dostum untuk bersekutu melawan Taliban. Dostum adalah karakter nyata, dan sekarang dia menjadi Wakil Presiden Afghanistan.

Navid Negahban berperan sebagai Jendral Dostum, yang berasal dari Uzbekistan dan mulai berperang dari umur 16 tahun. Dia berperang melawan Rusia, untuk Rusia, bergabung dengan Mujahidin, dengan Aliansi Utara, dan bekerja untuk Ahmad Shah Massoud. Sebuah perjalanan yang sangat panjang, termasuk dia pernah diasingkan di Turki. Jendral Dustom dikenal sebagai seorang yang brutal di medan perang, tapi dia adalah orang pertama yang mendirikan sekolah untuk perempuan. Negahban belum pernah bertemu dengan Dostum, tapi dia diberi tips lewat duta besar Afghanistan, termasuk barang-barang pribadi untuk dipakainya.

Hemsworth bercerita bahwa dia mendapat pelatihan khusus dari Harry Humphries, seorang mantan prajurit Navy SEAL terkenal yang sering melatih actor. Humphries sekarang menjadi instruktur dan konsultan untuk Hollywood dan pernah bekerja untuk film Black Hawk Down, Enemy States, dan Iron Man. Chris Hemsworth dan aktor lainnya harus menjalani latihan intens untuk penguasaan senjata dan berkuda sebelum melakukan syuting.

Hemsworth juga bercerita bahwa ada perbedaan antara pasukan SEAL dengan Special Forces. SEAL terkenal cepat dalam melakukan tindakan, langsung masuk ke sarang musuh dan eksekusi. Sedangkan Special Forces lebih mementingkan hubungan dengan komunitas di lokasi, dan sering tinggal berbulan-bulan atau bertahun-tahun lamanya untuk mendapatkan kepercayaan. Itulah sebabnya di film ini kapten Mitch Nelson meluangkan waktu untuk membujuk Jendral Dostum agar menjadi sekutu. Kisah ini menjadi salah satu misi paling sukses dalam sejarah militer AS. Hanya dengan 12 orang dan waktu 3-4 minggu, mereka berhasil mencegah Afghanistan menjadi training camp teroris terbesar dunia.

Produser terkenal Jerry Bruckheimer memperlihatkan ciri khasnya dalam film 12 Strong. Penonton sudah akrab dengan film-film yang dihasilkannya seperti Top Gun, Armageddon, The Rock, Black Hawk Down, Crimson Tide, dll. Bruckheimer mengaku bahwa dia senang membuat film yang terlihat realistik, dan orang yang terlibat didalamnya berada di situasi yang menegangkan dan penuh stres. Film ini juga penuh dengan DNA tersebut, dan penonton bisa berharap banyak aksi menghibur, seperti film produksi Bruckheimer lainnya.

12 Strong akan dirilis pada tanggal 19 Januari 2018, dan anda bisa menyaksikan trailernya terlebih dahulu di bawah ini.

Trailer 12 Strong (2018)