Serba-Serbi Film Aquaman Yang Akan Rilis Desember 2018

Serba-Serbi Film Aquaman Yang Akan Rilis Desember 2018

Serba-Serbi Film Aquaman Yang Akan Rilis Desember 2018

Aquaman adalah karakter DC Comics yang diterbitkan pada tahun 1941, diciptakan oleh Paul Norris dan Mort Weisinger. Tapi karakter Arthur Joseph Curry diciptakan oleh Kurt Busiek dan Jackson Guice, baru masuk komik Aquaman di tahun 2006. Di layar lebar, Aquaman menjalani debut sebagai cameo di film Batman v Superman: Dawn Of Justice (2016) dan baru diperkenalkan di Justice League. Pada tahun 2018, film solo Aquaman akan menjadi film ke 6 dari seri DC Extended Universe.

Tidak seperti Flash dan Cyborg yang mendapat porsi promosi lewat serial televisi, Aquaman hanya bisa debut di Justice League. Tapi Warner Bros Studios yakin dengan karakter ini, terlihat dari hanya ada 1 film DCEU yang rilis tahun 2018. Mereka berharap film ini akan mengulang sukses film Wonder Woman yang dipuji kritikus film dan mendapat pemasukan besar.

Jason Momoa telah direkrut secara rahasia sejak tahun 2012, dan menandatangani kontrak untuk 4 film pada tahun 2014. Dia pertama bertemu dengan sutradara Zack Snyder dan tertarik dengan visinya mengenai karakter Raja Atlantis ini. Snyder meyakinkannya bahwa Justice League hanyalah jendela kecil sebelum menuju dunia Aquaman yang lebih kaya karakter. Di film Justice League, Arthur Curry terlihat pemarah dan kasar, tapi semua hal ini akan dijelaskan lebih lanjut di film solonya.

Pemeran Khal Drago di di Game of Thrones ini ingin Snyder menjadi sutradara Aquaman. Tapi karena Snyder sibuk dengan syuting Justice League, dan mengundurkan diri karena kematian anaknya, terpilihlah James Wan. Sebelumnya Wan telah menyutradarai seri Saw,  Insidious, The Conjuring dan Fast & Furious 7. Dia juga pernah menjadi Executive Producer dari tv seri MacGyver dan seluruh seri horor Saw.

Sutradara Australia kelahiran Malaysia ini memulai produksi sejak bulan Mei 2017 dan berakhir bulan Oktober. Aktor Ludi Lin (Power Rangers 2017) berkata bahwa Wan punya visi ingin membuat film Star Wars di bawah laut. Sedangkan Wan berkata dalam sebuah interview, bahwa dia membandingkan Aquaman dengan Wolverine, karena masuk ke dunia lain secara terpaksa. Mereka segan menjadi superhero, dan di film ini juga diceritakan bahwa Arthur Curry enggan menjadi Raja 7 Lautan.

Pada tahun 2014, Geoff Johns dari DC Comics mengumumkan bahwa mereka merekrut 2 penulis naskah yaitu Will Beall dan Kurt Johnstad. Kedua orang itu disuruh membuat naskah Aquaman, dan akan dipilih yang terbaik untuk dipakai. Setelah James Wan terpilih sebagai sutradara, dia memilih naskah buatan Kurt Johnstad. Tapi di perkembangannya, naskah tersebut batal dipakai, dan dipilih naskah baru yang ditulis lagi oleh Will Beall.

Pemeran lain di film ini adalah Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Yahya Abdul-Mateen II, Nicole Kidman dan Dolph Lundgren. Kidman yang juga berasal dari Australia, merupakan penggemar fanatik James Wan, dan langsung menerima tawaran. Amber Heard yang memerankan Mera dan William Dafoe yang memerankan Nuidis Vulko, juga muncul sekilas di film Justice League.

Aquaman akan dirilis pada tanggal 21 Desember 2018.