Serial TV The Lord Of The Rings Akan Dibuat Amazon?

Serial TV The Lord Of The Rings Akan Dibuat Amazon?

Serial TV The Lord Of The Rings Akan Dibuat Amazon?

Siapa yang tidak kenal cerita The Lord of the Rings? Kisah fantasi epik yang dibuat oleh J.R.R. Tolkien ini sangat sukses, baik dalam bentuk novel ataupun film. Kini beredar rumor bahwa The Lord of the Rings akan diadaptasi menjadi serial TV. Majalah Variety memberitakan bahwa Amazon menjadi yang terdepan untuk mendapatkan hak membuat serial TV-nya.

Menurut Deadline, selain Amazon juga ada HBO dan Netflix yang menjadi kandidat dalam perebutan hak siar ini. Tapi siapapun pemenangnya, mereka harus lah membayar biaya yang sangat mahal. Diperkirakan, uang sebanyak 200-250 juta USD akan diperlukan hanya untuk membeli hak siar. Selain itu juga dibutuhkan biaya produksi sekitar 100-150 juta USD untuk pembuatan serial TV ini per musimnya.

Bos besar Amazon, Jeff Besos, diberitakan sangat berambisi untuk mengambil proyek ini. Secara personal, dia sangat aktif dalam negosiasi dengan Warner Bros dan pemegang hak dari karya J.R.R. Tolkien. Berbeda dengan Amazon, HBO tampaknya masih berpikir panjang dan memilih berhati-hati karena besarnya biaya yang diperlukan. Biaya sebesar ini disebut-sebut sebagai terbesar dalam sejarah produksi serial TV.

Setelah melalui sengketa selama 5 tahun, Warner Bros dan pemegang hak karya J.R.R. Tolkien akhirnya bekerja sama untuk memproduksi karya Tolkien. Belum ada rencana film terbaru yang diambil dari tema The Lord of the Rings, namun Fox Searchlight akan membuat film biopik tentang J.R.R. Tolkien. Film tersebut akan menceritakan kehidupan Tolkien di masa mudanya dan perjalanan cintanya dengan Edith Bratt.