Akankah Gwen Stacy Muncul Di Spider-Man: Homecoming 2?

Akankah Gwen Stacy Muncul Di Spider-Man: Homecoming 2?

Akankah Gwen Stacy Muncul Di Spider-Man: Homecoming 2?

Gwen Stacy adalah salah satu karakter yang terlibat percintaan dengan Peter Parker atau Manusia Laba-laba. Karakter ini diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko pada tahun 1965 dan mempunyai fanbase besar. Mereka menganggap bahwa Stacy adalah salah satu cinta sejati Peter Parker. Pada film The Amazing Spider-Man (2012), Emma Stone memerankan tokoh ini dengan sukses dan disukai oleh fans. Bahkan di Spider-Verse Event, muncul cerita alternatif baru Gwen Stacy yang digigit oleh laba-laba dan menjadi Spider-girl.

Di komiknya The Amazing Spider-Man #121–122 (Juni–Juli 1973), Stacy meninggal dibunuh oleh musuh Spider-man yaitu Green Goblin. Sedangkan di layar lebar, Stacy yang diperankan oleh Emma Stone meninggal di film The Amazing Spider-Man 2 (2014). Kematian ini mungkin merupakan salah satu penyebab film tersebut tidak disukai oleh penonton.

Dalam cerita komik, Green Goblin menculik Gwen Stacy dan melemparkan dari jembatan George Washington. Spider-man berusaha menangkapnya tapi gagal sehingga Stacy meninggal. Kematian ini merupakan salah satu kisah tragis keluarga atau teman superhero yang meninggal. Mungkin kisah ini sejajar dengan kematian Jor-El dan Lara, Thomas dan Martha Wayne, serta paman Ben Parker.

Di film Spider-man sebelumnya, kisah ini juga sempat diambil, tapi dengan sedikit perbedaan. Di film pertama Spider-Man (2002) karya Sam Raimi, Mary Jane Watson dilempar Green Goblin di Jembatan Brooklyn, tapi diselamatkan Spider-man. Di Spider-Man 3 (2007), Gwen Stacy diperkenalkan dan diperankan oleh Bryce Dallas Howard. Tapi Sam Raimi mengejutkan penonton dengan tidak membuatnya mati. Baru di The Amazing Spider-Man 2 buatan Mark Webb, Stacy meninggal.

Tapi kini beredar kabar bahwa Stacy akan muncul lagi di film mendatang yaitu Spider-Man: Homecoming 2. Pasalnya muncul video bocoran audisi aktris untuk memerankan Stacy. Setidaknya sudah ada 2 video bocoran yang beredar di internet. Hal ini agak aneh karena Marvel dikenal sangat tertutup dan rahasia. Bahkan aktor yang melakukan audisi harus menandatangan kontrak untuk tutup mulut. Tapi mungkin juga ini merupakan upaya marketing dari Marvel, untuk mempromosikan film tersebut.

Di video pertama, ada aktris bernama Louna yang berasal dari Prancis. Sedangkan di video kedua merupakan audisi untuk aktris asal Luxemburg bernama Iris Haller. Keduanya merupakan aktris baru, jadi bisa disimpulkan ini adalah sebuah open-casting dan bukan merupakan undangan audisi. Kedua negara tersebut berbahasa Prancis, dan jika dikaitkan dengan komiknya, ibu dari Stacy berasal dari Prancis. Banyak yang menduga bahwa Homecoming 2 akan menceritakan Stacy yang tinggal di Prancis, tapi kedua orang tuanya bercerai dan dia pindah ke New York. Baru di kota Big Apple tersebut, Stacy bertemu dengan Peter Parker. Selama ini sosok Stacy dikenal sebagai gadis berkulit putih, berambut emas dan bermata biru. Tapi melihat fisik dua aktris yang audisi, mungkin akan dirubah menjadi gadis dari Eropa.

Ada keanehan lain dalam video audisi tersebut. Aktris tersebut membaca naskah dengan berdiskusi tentang Ben Parker, paman dari Peter. Jika melihat timeline, hal ini aneh karena kematian paman Ben telah lama, tapi didiskusikan pada saat itu. Banyak yang menduga ini terjadi karena ayah Stacy adalah seorang polisi di New York, dan mungkin ikut menangani penyelidikan kematian paman Ben. Bagaimanapun semua hanya dugaan, bahkan kepastian munculnya Gwen Stacy di Homecoming 2 juga belum ada. Tapi jika teori tersebut benar, anda akan bisa bertemu kembali dengan si cantik Gwen Stacy mulai tanggal 5 Juli 2019. Kita hanya bisa berharap agar Marvel Studio dan sutradara Jon Watts tidak memunculkannya hanya untuk membuatnya mati kedua kali.