Jungle Book Berganti Judul Menjadi Mowgli

Jungle Book Berganti Judul Menjadi Mowgli

Jungle Book Berganti Judul Menjadi Mowgli

Jungle Book adalah sebuah film fantasi petualangan karya sutradara Andy Serkis yang akan rilis tanggal 19 Oktober 2018. Karena ada film yang berjudul mirip yaitu The Jungle Book (2016) dari Disney, film ini beberapa kali berganti nama. Pertama film ini diberi judul Jungle Book: Origins, lalu berganti menjadi Jungle Book dan Mowgli: Tales from the Jungle Book. Tapi pada tanggal 20 Desember kemarin, berganti judul lagi menjadi Mowgli.

Film ini telah mengalami beberapa kali pergantian sutradara sejak diumumkan bulan April 2012. Pertama Steve Kloves yang akan menjadi sutradara, tapi kemudian diganti oleh Alejandro González Iñárritu. Iñárritu juga batal karena konflik jadwal dengan film Birdman dan The Revenant. Pada bulan Februari 2014 sempat tersiar kabar bahwa Ron Howard akan menjadi sutradara, tapi sebulan kemudian ditetapkan nama Andy Serkis.

Film dari Warner Bros ini merupakan adaptasi dari kumpulan cerita karya penulis Inggris Rudyard Kipling. Mowgli akan menceritakan tentang kisah anak manusia Mowgli (Rohan Chand), yang dibesarkan oleh sekumpulan serigala. Dia mendapat pelajaran tentang kehidupan dari seekor beruang bernama Baloo (Andy Serkis) dan macan kumbang bernama Bagheera (Christian Bale). Akhirnya dia diterima oleh semua binatang, kecuali seekor macan ganas bernama Shere Khan (Benedict Cumberbatch). Tapi ada hal yang lebih berbahaya lagi, yaitu ketika Mowgli bertemu pertama kali dengan makhluk sejenis yaitu manusia.

Selain nama di atas, ada juga Cate Blanchett, Naomie Harris, Tom Hollander, Eddie Marsan, dan Peter Mullan yang akan mengisi suara. Menurut Andy Serkis, film ini akan menggunakan teknologi baru yang memperlihatkan ekspresi muka binatang yang memperlihatkan faktor psikologi dan emosi. Faktor rumitnya teknologi ini juga yang membuat tanggal rilis mundur 2 tahun dari Oktober 2016 menjadi 19 Oktober 2018. Banyak yang menyebutbahwa Serkis adalah seorang pionir sejati dalam bidang teknologi “motion capture” di Hollywood. Jadi mungkin kita bisa berharap dapat melihat hasil teknologi baru berdasarkan perkataan di atas.