The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)

Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)

Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)

Setelah diselamatkan dari arena yang hancur dalam Hunger Games ke-75, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence), bersama dengan para pemenang, Beetee (Jeffrey Wright) dan Finnick Odair (Sam Claflin), dibawa ke District 13, sebuah markas pemberontakan bawah tanah yang tersembunyi di balik reruntuhan Distrik 13, di mana dia bertemu kembali dengan ibunya dan Prim (Willow Shields).

Selagi memulihkan diri, dia diperkenalkan kepada Presiden Alma Coin (Julianne Moore), pemimpin pemberontakan, dan mengatakan bahwa tindakannya di arena memicu kerusuhan dan serangan terhadap Capitol. Coin bertanya padanya apakah dia akan menjadi Mockingjay, simbol pemberontakan-sebagai bagian dari “hati dan pikiran” strategi mereka. Katniss dengan tegas menolak, dengan marah mengingatkan bahwa mereka meninggalkan Peeta (Josh Hutcherson) yang sekarang berada di tangan Capitol. Atas saran Plutarch Heavensbee (Philip Seymour Hoffman), mantan Gamemaker, dia dibawa untuk melihat reruntuhan Distrik 12, yang benar-benar diratakan oleh pengeboman Capitol (dengan pengecualian desa pemenang).

Bacaan Lainnya

Setelah melihat bahwa Peeta sedang melakukan siaran di televisi Capitol untuk mencoba dan menumpas pemberontakan, Katniss berubah pikiran dan setuju untuk menjadi sang Mockingjay, dengan syarat bahwa Peeta dan pemenang lainnya akan diselamatkan dan diampuni jika pemberontak menang pada pertempuran melawan Capitol.

Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Julianne Moore, Elizabeth Banks

Trailer The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)