Spielberg Berharap Indiana Jones 5 Mulai Syuting Tahun 2019 Dan Rilis Juli 2020

Spielberg Berharap Indiana Jones 5 Mulai Syuting Tahun 2019 Dan Rilis Juli 2020

Spielberg Berharap Indiana Jones 5 Mulai Syuting Tahun 2019 Dan Rilis Juli 2020

Sutradara legendaris Steven Spielberg akan membuat film theater ke 30 dalam karirnya jika syuting Indiana Jones 5 dimulai. Dan film ini akan menjadi film pertama dalam franchise ini, yang tidak melibatkan salah satu penciptanya yaitu George Lucas. Walaupun LucasFilm dan Disney menikmati sukses dari franchise Star Wars, mereka tidak melupakan kelanjutan seri Indiana Jones ini. Spielberg menandatangan kontrak pembuatan film ini tahun 2016. Tapi pembuatan film ini terus tertunda karena kesibukannya, saat ini dia baru menangani The Post dan akan menyelesaikan Ready Player One. Bahkan Spielberg juga telah merencanakan membuat remake film West Side Story setelah Indiana Jones 5.

Sebelumnya berkembang kabar bahwa Chris Pratt dan Bradley Cooper akan memerankan Dr. Henry Jones Jr., tapi akhirnya dibantah oleh Harrison Ford. Dia akan meneruskan kembali peran utama ini, walaupun tahun 2019 dia bakal berumur 77 tahun. Mirip dengan Star Wars: The Force Awakens dan Blade Runner 2049, Ford mungkin akan lebih bermain sebagai pemeran pembantu dan bukan tokoh utama. Dengan umurnya, dia tidak bisa lagi melakukan adegan aksi berat, dan akan ada tokoh utama yang lebih muda.

Sementara itu penulis naskah David Koepp yang telah bekerja sama dengan Spielberg di film Jurassic Park, Jurassic Park: The Lost World dan Kingdom of the Crystal Skull, memberikan konfirmasi bahwa Shia LaBeouf yang berperan sebagai Mutt Williams, tak akan kembali di seri ke 5. Hal ini terjadi karena pada tahun 2016, LaBeouf menyerang Spielberg dengan berkata bahwa dia tidak suka dengan film yang dibuat dengannya, serta dia bukan sutradara, melainkan sebuah perusahaan. Serangan ini akhirnya disesali kemudian, tapi nasi sudah menjadi bubur, LaBeouf tidak akan dipanggil lagi. Berarti di film ke 5, Dr. Jones akan bertualang tanpa ditemani oleh anaknya, dan kita belum tahu siapa yang akan mendampinginya kali ini.

John Rhys-Davies berkata bahwa dia akan senang jika diajak untuk kembali melakoni tokoh Sallah di Indiana Jones 5. Aktor asal Wales ini dikenal dunia saat memerankan tokoh kurcaci Gimli di trilogi The Lord Of The Rings karya sutradara Peter Jackson, tapi sebelumnya dia bertualang terlebih dahulu dengan Harrison Ford di seri Indiana Jones. Rhys-Davies tampil dalam 2 dari 4 film Indiana Jones yaitu Raiders of the Lost Ark dan The Last Crusade.

Baru-baru ini Spielberg mengeluarkan pernyataan bahwa dia berharap film ini akan mulai syuting tahun 2019 sehingga bisa rilis 10 Juli 2020. Ini juga berarti Harrison Ford telah bermain 39 tahun sebagai Indiana Jones sejak Raiders of the Lost Ark (1981). Ford akan menjadi aktor kedua terlama yang memerankan satu karakter, setelah Sylvester Stallone memerankan Rocky Balboa dari Rocky (1976) hingga film Creed (2015).