Tom Hardy Jadi Al Capone Di Film Fonzo

Tom Hardy Jadi Al Capone Di Film Fonzo

Tom Hardy Jadi Al Capone Di Film Fonzo

Tom Hardy memperlihatkan foto pertamanya di Instagram saat syuting biopic tentang Al Capone berjudul Fonzo. Al Capone adalah penjahat paling dimusuhi di zaman Prohibition Years di Amerika Serikat. Era tersebut adalah larangan untuk alkohol yang terjadi tahun 1920 hingga 1933. Kisah tentang Capone telah difilmkan beberapa kali termasuk The Untouchables (1987) yang dibintangi oleh Robert De Niro. Kemarin kami juga menulis artikel tentang Scarface Remake yang ceritanya juga diilhami dari kisah Al Capone. Dan sebentar lagi akan muncul biopic raja gangster Chicago tersebut yang dibintangi oleh Tom Hardy.

Tom Hardy adalah aktor yang mulai mencuat setelah meraih nominasi Oscar pemeran pembantu pria terbaik di film The Reventant (2015). Dalam film tersebut Hardy berperan sebagai John Fitzgerald dan beradu akting dengan baik bersama dengan Leonarrdo DiCaprio. Setelah namanya terangkat, dia mulai kebanjiran tawaran. Pertaama dia bermain di seri televisi Taboo produksi Ridley Scott di saluran channel FX. Kemudian namanya lebih dikenal setelah bermain di Dunkirk (2017) bersama sutradara yang sering bekerja sama dengannya yaitu Christopher Nolan. Dan kini dia baru saja menyelesaikan syuting film Marvel dari Sony yaitu Venom.

Ketertarikan Hardy memerankan Al Capone telah dimulai sejak tahun 2012. Saat itu juga telah ditetapkan bahwa Josh Trank akan menjadi sutradara. Trank dikenal setelah menyutradarai Chronicle (2012), tapi dikritik setelah Fantastic Four (2015) gagal di pasaran. Dia menyalahkan kegagalan Fantastic Four kepada eksekutif di 20th Century Fox yang terlalu banyak ikut campur. Akibatnya, dia batal menyutradarai film Star Wars setelah sebelumnya direkrut oleh LucasFilm.  Setelah itu dia mengalami masa vakum dan tidak membuat film apapun, hingga kini muncul lagi dengan naskah Fonzo yang ditulisnya sendiri. Kini kita bisa menantikan apakah dia bisa bangkit setelah kegagalan Fantastic Four dengan membuat film berkualitas.

Chasing Fonzo…?????????????

A post shared by Tom Hardy (@tomhardy) on

Fonzo diambil dari nama lengkapnya Alphonse Gabriel Capone. Film ini akan mengisahkan saat dia berumur 47 tahun dan dipenjara dengan tuduhan menghindari pajak. Saat itu kesehatannya sangat lemah karena penyakit dementia dan sering mengenang masa lalu. Kisah masa lalunya akan menjadi inti cerita, seperti saat dia menjadi gangster paling ditakuti, The Saint Valentine’s Day Massacre tahun 1929 saat dia membantai lawan, dan sebagainya. Akhirnya Al Capone meninggal dunia di usia 48 tahun tanggal 25 Januari 1947. Kejahatannya bagaikan cerita Robin Hood, karena di sisi lain, dia juga banyak menolong rakyat miskin.

Selain Tom Hardy, akan hadir juga Kyle MacLachlan (Twin Peaks), Linda Cardellini (Bloodline) dan Matt Dillon (There’s Something About Mary). Hardy memang sangat berhasrat memerankan Al Capone. Sebelumnya dia hampir meraih mimpinya di film berjudul Cicero karya sutradara David Yates, tapi film tersebut batal dibuat. Akhirnya mimi tersebut terkabul, dan menjadi aktor kesekian yang memerankan Capone setelah Rod Steiger, Jason Robards, Ben Gazzara dan Robert De Niro. Belum ada jadwal rilis film Fonzo, jadi kita hanya bisa menantikan bagaimana akting Tom Hardy di film ini..