Steven Spielberg Bocorkan Nama Sutradara Untuk Jurassic World 3

Steven Spielberg Bocorkan Nama Sutradara Untuk Jurassic World 3

Steven Spielberg Bocorkan Nama Sutradara Untuk Jurassic World 3

Walaupun film Jurassic World: Fallen Kingdom belum ditayangkan, Steven Spielberg telah mengkonfirmasi sutradara untuk seri ketiga. Sutradara tersebut tak lain adalah Colin Trevorrow yang juga menyutradarai Jurassic World (2015). Dia juga akan berperan sebagai penulis naskah serta eksekutif produser di film ketiga. Film Jurassic World 3 akan menjadi akhir dari trilogi kedua, dan akan ditayangkan pada tanggal 11 Juni 2021.

Steven Spielberg adalah orang yang mengangkat franchise film ini menjadi fenomena besar. Visinya yang luar biasa mampu menghapus anggapan bahwa film tentang dinosaurus hanya diperuntukkan untuk kutu buku. Saat Jurassic Park (1993) dirilis, sambutan luar biasa menghasilkan pendapatan besar dari penghasilan box office. Visinya kembali terbukti manjur, saat Jurassic World yang dirilis 22 tahun setelah film pertama, mampu menghasilkan $1,67 milyar. Selain Spielberg, orang di balik kesuksesan ini adalah sutradara Colin Trevorrow. Keberhasilan ini sempat membawa Trevorrow dipercaya menyutradarai Star Wars IX, tapi sayang harus keluar karena bentrok dengan Kathleen Kennedy. Tapi hal ini tidak mampu menutupi fakta bahwa bakat Trevorrow sangat besar.

Spielberg menyadari hal tersebut, dan membuatnya tetap percaya pada kemampuan Trevorrow. Akhirnya dia dan Universal Studio mengumumkan bahwa Trevorrow akan kembali menjadi sutradara seri ketiga, selain menjadi penulis naskah dan eksekutif produser. Selain itu juga ada tambahan baru di posisi screenwriter. Emily Carmichael yang menulis naskah Pacific Rim Uprising (2018) akan membantu memperhatikan detil di film ini. Banyak yang percaya bahwa kehadiran penulis naskah wanita ini terjadi akibat protes atas beberapa hal di film Jurassic World. Contoh kecil misalnya karakter Claire Dearing terus memakai sepatu hak tinggi hingga akhir film (hal ini sudah tidak dilakukan di Fallen Kingdom). Kemampuan Carmichael akan sangat membantu Trevorrow dalam memparhatikan hal-hal kecil tersebut.

Belum ada pengumuman jadwal syuting serta pemeran film Jurassic World 3. Tapi kemungkinan besar pemain lama akan kembali, Chris Pratt sebagai Owen Grady, dan Bryce Dallas Howard sebagai Claire Dearing. Anda masih harus bersabar hingga tahun 2021 untuk menonton film ini. Dan sementara itu, anda hanya bisa berpuas menunggu Fallen Kingdom yang akan ditayangkan bulan Juni 2018.