Armada, Novel Lain Dari Pengarang Ready Player One Siap Difilmkan

Armada, Novel Lain Dari Pengarang Ready Player One Siap Difilmkan

Armada, Novel Lain Dari Pengarang Ready Player One Siap Difilmkan

Akhir pekan lalu menjadi debut rilis film Ready Player One, yang meraih sukses. Film tersebut meraih pendapatan $53,2 juta selama 4 hari, dan berada di urutan kedua setelah Black Panther untuk tahun 2018. Kesuksesan tersebut pasti membuat Universal Studio berniat untuk membuat film serupa. Akhirnya mereka memilih novel berjudul Armada, yang juga ditulis oleh pengarang Ready Player One yaitu Ernest Cline. Armada adalah novel kedua yang diciptakan Cline, dan juga mendapat predikat Best Seller dari New York Times. Buku ini dipublikasi pada tahun 2015, dan pada tahun yang sama hak ciptanya langsung dijual ke Universal.

Kemarin telah diberitakan bahwa Universal menunjuk Dan Mazeau (Wrath of the Titans) sebagai penulis naskah film Armada. Sedangkan Dylan Clark (Planet of the Apes) serta Dan Farah (Ready Player One) akan bertindak sebagai produser. Scott Stubber (Central Intelligence) akan mendukung sebagai produser eksekutif. Tapi belum ada kepastian apakah Steven Spielberg juga akan memproduksi film ini. Melihat kegemaran Spielberg pada film bergenre science-fiction dan novel ini juga serupa, ada kemungkinan bahwa dia juga akan terlibat. Film ini masih dalam perkembangan awal, sehingga belum ada pengumuman daftar pemain.

Seperti Ready Player One, Armada berkisah tentang remaja yang menghabiskan sebagian besar hidupnya dalam bermain video game. Kali ini, sang pahlawan menemukan bahwa game online favoritnya punya sebuah tujuan. Game tersebut sebenarnya adalah simulator yang bertujuan untuk mempersiapkan pemain untuk membela bumi dari serangan alien. Alur cerita film ini sangat mirip dengan film The Last Starfighter (1984). Armada juga menyertakan elemen nostalgia budaya pop yang kental.

Tokoh utamanya yaitu Zack Lightman menemukan sebuah buku catatan. Buku tersebut ditinggalkan oleh almarhum ayahnya yang merinci sebuah teori konspirasi tentang film fiksi ilmiah dan novel. Akhirnya, alien dari Europa, yaitu sebuah bulan dari planet Jupiter benar-benar menyerang bumi. Zack dan teman sesama pemain video game harus menunjukkan keterampilan mereka untuk pertahanan bumi di bulan. Melihat plot menarik ini, fans mulai antusias menunggu siapa yang menjadi sutradara dan pemain. Belum ada jadwal rilis film Armada.