Donnie Yen Mulai Syuting Film Terakhirnya Sebagai Ip Man?

Donnie Yen Mulai Syuting Film Terakhirnya Sebagai Ip Man?

Donnie Yen Mulai Syuting Film Terakhirnya Sebagai Ip Man?

Beberapa hari yang lalu, Donnie Yen dikabarkan akan bermain di film Mulan Live-Action. Tapi sebelum itu, dia akan terlebih dahulu melakukan syuting film Ip Man 4. Berita tersebut diumumkan langsung oleh Donnie Yen di akun Instagramnya.

Dalam pengumuman tersebut, terdapat kalimat “mungkin ini perjalanan terakhir”. Jadi ada kemungkinan ini adalah film Ip Man terakhir, atau terakhir yang melibatkan Donnie Yen. Bagaimanapun juga, film ini didasarkan pada sosok nyata dan hanya punya materi terbatas. Setidaknya penggemar akan mendapatkan satu lagi film kesempatan menonton seni bela diri yang sangat tinggi sebelum Yen berhenti. Dia telah bermain dalam 3 film Ip Man sejak tahun 2008, jadi rasanya sudah cukup. Dan jika film ke 4 ini ditayangkan pada tahun 2018, akan menjadi peringatan 10 tahun sejak seri pertama dirilis.

Film Ip Man didasarkan pada kisah nyata seorang guru seni bela diri, yang hidup dari tahun 1893 hingga 1972. Ip Man yang asli menciptakan gaya kung fu yang dikenal sebagai aliran Wing Chun. Yang paling menjadikannya terkenal adalah muridnya yaitu legenda yang bernama Bruce Lee. Pada tanggal 30 September 2016, Yen mengumumkan melalui akun Facebook bahwa dia dan sutradara Wilson Yip akan melanjutkan franchise dengan Ip Man 4. Film ini akan ber-setting pada tahun 1960-an, dan akan melihat karakter Ip Man pergi ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Bruce Lee. Di negara ini, Bruce Lee membuka sekolah aliran Wing Chun di kota Seattle.

Dua film pertama seri ini tidak menampilkan Bruce Lee sebagai karakter, melainkan berfokus pada tahun-tahun awal kehidupan Ip Man. Awalnya, ada rencana untuk menggunakan versi CGI Bruce Lee tapi tidak berlanjut. Akhirnya peran Bruce Lee diberikan kepada aktor Kwok-Kwan Chan di film ketiga. Belum ada kepastian apakah dia akan kembali memerankan Bruce Lee di film terakhir. Donnie Yen telah menyebutkan setiap film memiliki tema yang unik. Film Ip Man pertama adalah tentang “berjuang untuk hidup”. Ip Man 2 berfokus pada “mencari nafkah dan adapttasi”. Sementara Ip Man 3 berfokus pada “kehidupan” itu sendiri. Belum ada pengumuman tentang tema film Ip Man 4, dan juga jadwal rilisnya.