Sukses Di Box Office, Sekuel A Quiet Place Siap Dibuat

Sukses Di Box Office, Sekuel A Quiet Place Siap Dibuat

Sukses Di Box Office, Sekuel A Quiet Place Siap Dibuat

Pada tahun 2017, ada dua film yang mengejutkan penonton di seluruh dunia. Mengejutkan disini artinya semua orang tidak menyangka bahwa film tersebut akan meraih sukses luar biasa serta dipuji kritikus dan memecahkan berbagai rekor. Yang pertama adalah film horor IT, mereka mendapat penghasilan 700 juta dollar di seluruh dunia dari biaya hanya 35 juta saja. Dan yang kedua juga sebuah film horor berjudul The Shape Of Water. Walaupun film kedua tidak sesukses IT di box office, tapi film ini sukses besar di Academy Awards, dengan meraih 4 piala Oscar ditambah 9 nominasi lainnya. Sedangkan di tahun 2018, film yang paling mengejutkan sampai saat ini adalah film horor A Quiet Place. Banyak penonton yang tidak menyangka bahwa film ini bisa menarik perhatian dibanding film besar lainnya yang sudah diperkirakan. Dan berita terbaru mengatakan bahwa sekuel A Quiet Place sedang dikembangkan, menyusul kesuksesan film pertama.

Cerita A Quiet Place ditulis oleh duet penulis naskah Bryan Woods dan Scott Beck, serta disutradarai oleh John Krasinski. Krasinski dan istrinya yaitu aktris cantik Emily Blunt, juga menjadi pemeran utama film ini. Ceritanya, di tahun 2020, sebagian besar populasi manusia di bumi telah dihancurkan oleh makhluk alien buta dengan pendengaran hipersensitif yang dikenal sebagai “Malaikat Kematian”. Berputar di sekitar keluarga Abbott yang terus-menerus terguncang: Lee Abbot (Krasinski), istrinya Evelyn (Emily Blunt), dan anak-anak Regan (Millicent Simmonds) dan Marcus (Noah Jupe). Film ini telah mendapatkan banyak pujian karena narasinya yang mencakup sedikit dialog, tetapi masih banyak yang dipenuhi dengan ketegangan yang mengerikan. Akhir minggu kemarin, film ini berhasil mengalahkan Rampage, dengan merebut kembali peringkat pertama box office Amerika setelah minggu sebelumnya turun ke peringkat kedua. Film berbiaya produksi $17 juta ini, telah meraih pendapatan $213 juta hanya dalam waktu 20 hari. Bahkan film ini belum dirilis di beberapa lokasi yang berpotensi mendapat penghasilan besar, seperti di negara China.

Tak heran, predikat film paling mengejutkan di tahun 2018 disematkan kepada film A Quiet Place. Dan keberhasilan ini, terutama dalam pendapatan box office, menyebabkan Paramount Pictures telah mengumumkan bahwa sekuel film ini sedang dikembangkan. Ketua dan CEO Paramount yaitu Jim Gianopulos, mengatakan hal tersebut di konvensi CinemaCon. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut untuk proyek ini. Saat ini masih belum diketahui apakah Krasinski akan kembali mengarahkan atau menulis lagi, atau jika ada pemain asli yang akan tampil di sekuel. Dan tentu saja tidak ada informasi mengenai tanggal mulai produksi atau rilis. Tetapi ini adalah cara cerdas untuk menggunakan konvensi untuk menyebarkan berita dengan cepat sementara film aslinya masih ada di layar bioskop.

Tentang apa isi sekuel film ini, para penulis skenario tampaknya tidak kehabisan konsep atau materi. Duet Bryan Woods dan Scott Beck mengatakan bahwa mereka sudah memiliki beberapa ide. Woods berkata “Ada begitu banyak hal yang dapat Anda lakukan. ”. Bahkan, ia tidak menutup kemungkinan menceritakan kisah tentang keluarga yang sepenuhnya berbeda yang kebetulan terjebak dalam situasi yang sama dengan keluarga Abbotts. Kenyataannya, alien tersebut membutuhkan banyak makanan, jadi jadi ada kemungkinan bertemu dengan keluarga lain. “Ada begitu banyak potongan yang dibuang dari hasil syuting film pertama, juga cerita naskah yang tidak terpakai.” kata Beck.

Pujian khusus harus ditujukan kepada John Krasinski. Ini adalah film ketiga yang disutradarainya setelah Brief Interviews With Hideous Men (2009) dan The Hollars (2016), dua film indie yang menerima sambutan yang hangat. Film ketiganya telah terbukti memberikan pesona sebagai sutradara sekaligus aktor. Sekarang kita tunggu saja apakah Krasinski bisa mengembangkan bakatnya membuat film-film bermutu.

Trailer A Quiet Place (2018)