Jessica Chastain Kumpulkan Aktris Terkenal Di Film Agen Rahasia Wanita ‘355’

Jessica Chastain Kumpulkan Aktris Terkenal Di Film Agen Rahasia Wanita '355'

Jessica Chastain Kumpulkan Aktris Terkenal Di Film Agen Rahasia Wanita ‘355’

Saat ini film tentang dunia agen rahasia dipenuhi dengan banyak pemeran pria. Tapi kini ada kabar bahwa film tentang agen rahasia wanita berjudul 355 akan dibuat.  Kekecualian terdapat dalam beberapa film seperti Atomic Blonde (2017) yang diperankan oleh Charlize Theron, Red Sparrow (2018) yang diperankan oleh Jennifer Lawrence, dan beberapa seri Charlie’s Angels.  Sedangkan film yang sedang direncanakan adalah Queen and Country yang berasal dari komik tentang agen rahasia wanita Inggris, serta Black Widow. Sejak kesuksesan Wonder Woman (2017), berbagai kalangan ingin memperbanyak film dengan jagoan utama wanita. Contohnya DC ingin membuat film berjudul Bird Of Prey, sedangkan beberapa aktris di franchise film Marvel juga punya keinginan sama.

Ide tentang film 355 muncul dari aktris Jessica Chastain (Interstellar, The Martian). Hal ini didiskusikan dengan penulis naskah merangkap sutradara Simon Kinberg saat syuting film X-Men: Dark Phoenix (2019). Kinberg setuju untuk menyutradarai film ini dan akan membantu Chastain untuk mencari pembeli di acara Cannes Film Festival bulan ini. Chastain telah membuat daftar pemeran lain film ini yang berisi beberapa bintang kelas atas internasional. Mereka adalah Lupita Nyong’o (Star Wars), Penélope Cruz (Murder on the Orient Express), Fan BingBing (X-Men: Days of Future Past) dan Martion Cotillard (Assassin’s Creed). Tentu saja susunan ini bisa berubah lagi tergantung waktu syuting dan jadwal pemain.

Naskah film 355 sedang ditulis oleh Theresa Rebeck (Smash). Plot film ini tentang anggota rahasia wanita di berbagai organisasi di seluruh dunia yang harus bekerja sama, dalam menghadapi  grup kriminal. Grup tersebut berencana mendapatkan senjata yang bisa membuat kekacauan di seluruh dunia. Simon Kinberg setuju dengan ide cerita ini dan berharap film ini bisa menjadi awal sebuah franchise baru. Chastain mengatakan judul 355 berasal dari percakapan dengan konsultan CIA saat syuting film yang berdasarkan kisah nyata Kathryn Bigelow, yaitu Zero Dark Thirty (2012). “Agen 355” adalah nama kode untuk mata-mata wanita yang terkenal dalam Perang Revolusi Amerika. Agen tersebut tidak diketahui identitas , dan sejak itu menjadi bahasa umum bagi mata-mata perempuan. Chastain mengatakan rencananya film ini akan menggambarkan operasi rahasia pemerintah, mirip dengan film Bigelow.

Chastain juga berujar bahwa film ini bukan dokumentasi, tapi akan dibuat semirip mungkin dengan aksi nyata. Impiannya adalah agar agen rahasia di seluruh dunia, seperti CIA dan MI6, kagum saat menonton film ini karena mirip dengan kenyataan. Hal ini juga yang paling disukainya saat membuat film Zero Dark Thirty. Sementara semua orang masih menunggu untuk melihat apakah film superhero MCU yang semuanya perempuan akan diluncurkan, film 355 dapat menawarkan alternatif segar.