Film Live-Action Gundam Akan Dibuat Studio Film Legendary

Legendary Pictures, sebuah studio film di Amerika Serikat, mengumumkan bahwa mereka akan membuat film live-action Gundam. Mereka akan bekerja sama dengan Sunrise Inc, perusahaan yang mengurus franchise anime populer tersebut. Pengumuman ini dirilis dalam acara Anime Expo yang sedang berlangsung di Los Angeles.

Legendary telah memproduksi film-film blockbuster seperti Jurassic World dan sekuelnya, Pacific Rim dan sekuelnya, Warcraft, Man of Steel, Interstellar, Godzilla, dan yang terbaru, Skyscraper. Dengan suksesnya film Pacific Rim, maka fans Gundam dapat berharap banyak kepada Legendary yang sudah berpengalaman membuat film tentang robot raksasa. Belum ada detail lain yang diumumkan seperti jadwal rilis, plot cerita, sutradara, penulis naskah dan lain-lain.

Gundam pertama kali dirilis di tahun 1979 dengan judul Mobile Suit Gundam. Sampai sekarang, telah ada 14 acara televisi yang bertemakan Gundam. Semua produk Gundam seperti anime, film, video game, manga, novel, dan mainan telah membuat franchise Gundam menjadi salah satu franchise terbesar di dunia. Pada tahun 2000 saja, franchise tersebut sudah melampaui pendapatan USD 5 milyar.

Sebelumnya, Steven Spielberg sempat memasukkan karakter Gundam dalam film Ready Player One. Hal tersebut sepertinya memicu para fans Gundam untuk menonton versi live-action dari anime tersebut.