Kategori Film Populer Akan Ditambahkan Pada Ajang Piala Oscar Tahun Depan

Kategori Film Populer Akan Ditambahkan Pada Ajang Piala Oscar Tahun Depan

Ajang Academy Awards tahun 2019 atau piala Oscar ke-91 akan melakukan beberapa perubahan cukup besar. Siaran penghargaan tertinggi dunia perfilman Hollywood ini beberapa tahun terakhir mengalami penurunan rating. Karena itu, The Academy of Motion Picture Arts and Sciences merasa perlu menyesuaikan ajang ini agar dapat menarik perhatian penonton lagi.

Academy Awards akan menambahkan 1 kategori baru yaitu kategori film populer. Hal ini dapat membuat film-film populer seperti Avengers: Infinity War atau Mission Impossible – Fallout dapat masuk kedalam nominasi piala Oscar. Namun adapula yang menentang ide ini karena penambahan kategori ini bisa membuat gengsi piala Oscar menurun ke level ajang penghargaan seperti MTV Movie Awards misalnya.

Perubahan besar lainnya adalah siaran piala Oscar akan hanya berdurasi 3 jam. Untuk mencapai hal ini, maka tidak semua penghargaan akan ditayangkan secara langsung. Beberapa penghargaan akan diberikan ketika iklan di TV sedang berlangsung dan momen ini akan diedit dan diselipkan pada siaran langsung.

Perubahan terakhir yang diumumkan adalah jadwal tayang Piala Oscar tahun 2020 akan diganti dari tanggal 23 Februari 2020 menjadi tanggal 9 Februari 2020.

Ajang piala Oscar ke-91 akan ditayangkan pada hari Minggu tanggal 24 Februari 2019 waktu setempat.