Aquaman Kalahkan Mary Poppins Returns Dan Bumblebee Di Chart Box Office Amerika

Aquaman Kalahkan Mary Poppins Returns Dan Bumblebee Di Chart Box Office Amerika

Aquaman, Mary Poppins Returns, dan Bumblebee baru ditayangkan secara perdana akhir minggu kemarin dan Aquaman berhasil menjadi nomor satu di tangga box office Amerika minggu ini.

Aquaman mendapatkan pendapatan kotor USD 67,4 juta di 3 hari pertamanya atau total USD 72,1 juta sampai hari ini. Angka ini disebut-sebut sebagai pendapatan kotor minggu perdana di wilayah Amerika paling sedikit untuk film dari DC Universe. Angka ini lebih sedikit dari Justice League yang mendapatkan USD 93,8 juta di minggu perdananya.

Namun Aquaman tetaplah bisa disebut sukses. Film ini mendapatkan keuntungan sebesar USD 410,7 juta dari luar Amerika sehingga total sampai hari ini mereka mendapatkan USD 482,8 juta. Angka ini sudah jauh melebih biaya produksi yang berada di kisaran USD 160 juta. Aquaman juga memecahkan rekor sebagai film Warner Bros dengan pendapatan kotor terbesar di Tiongkok.

Film baru Mary Poppin Returns duduk di peringkat dua dengan pendapatan kotor USD 22,2 juta atau hanya selisih tipis dengan Bumblebee di peringkat ketiga yang mendapatkan USD 21 juta.

Meskipun mendapatkan review yang cukup bagus, Bumblebee menjadi film franchise Transformers yang mendapatkan pendapatan kotor paling sedikit di minggu perdananya. Dari seluruh dunia, Bumblebee total mendapatkan USD 52,1 juta. Namun masih ada harapan keuntungan yang jauh lebih besar karena Tiongkok baru menayangkan film ini pada Januari nanti.

Berikut daftar box office Amerika minggu ini.

  1. Aquaman – USD 67,4 juta
  2. Mary Poppins Returns – USD 22,2 juta
  3. Bumblebee – USD 21,0 juta
  4. Spider-Man: Into the Spider-Verse – USD 16,7 juta
  5. The Mule – USD 10,0 juta
  6. The Grinch – USD 8,2 juta
  7. Second Act – USD 6,5 juta
  8. Ralph Breaks the Internet – USD 4,6 juta
  9. Welcome to Marwen – USD 2,4 juta
  10. Mary Queen of Scots – USD 2,2 juta