Spider-Man: No Way Home Kuasai Daftar Box Office Amerika Di Minggu Perdananya

Seperti telah diduga sebelumnya, Spider-Man: No Way Home dengan mudah merebut posisi puncak daftar box office Amerika di minggu awal pemutarannya. Film ini telah meraup USD 253 juta di Amerika dan total USD 587,2 juta dari seluruh dunia (tidak termasuk China).

Selama pandemi berlangsung, film-film baru sangat susah meraup keuntungan di atas USD 100 juta di Amerika di minggu perdananya dan film yang hampir mencapai angka tersebut adalah Venom: Let There Be Carnage yang meraup USD 90 juta. Dan kini Spider-Man: No Way Home berhasil melewati angka tersebut dengan mudah.

Sayangnya belum ada tanggal resmi kapan film ini akan diputar di China yang merupakan salah satu penyumbang pendapatan terbesar bagi film-film blockbuster Hollywood. Hal ini terjadi setelah 2 film Marvel lainnya, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan Eternals masuk daftar hitam negara tersebut karena kontroversi pemain maupun sutradara kedua film tersebut yang mengkritik China.

Di posisi kedua ada film animasi Encanto yang hanya meraup USD 6,5 juta saja. Film musikal dari Steven Spielberg, West Side Story, berada di peringkat 3 dengan keuntungan USD 3,4 juta setelah turun dari puncak daftar box office sebelumnya.

Selain Spider-Man: No Way Home, ada 2 film lainnya yang baru tayang perdana dan masuk daftar box office ini yaitu Nightmare Alley di peringkat 5 dengan USD 2,9 juta dan Pushpa: The Rise – Part 1 di peringkat 7 dengan USD 1,3 juta.

Berikut ini daftar box office Amerika untuk akhir pekan tanggal 17-19 Desember 2021:

  1. Spider-Man: No Way Home – USD 253,0 juta
  2. Encanto – USD 6,5 juta
  3. West Side Story – USD 3,4 juta
  4. Ghostbusters: Afterlife – USD 3,4 juta
  5. Nightmare Alley – USD 3,0 juta
  6. House of Gucci – USD 1,9 juta
  7. Pushpa: The Rise – Part 1 – USD 1,3 juta
  8. Eternals – USD 1,2 juta
  9. Clifford the Big Red Dog – USD 400 ribu
  10. Resident Evil: Welcome to Raccoon City – USD 280 ribu