I Am Mother (2019)

Sinopsis I Am Mother (2019)

Di masa depan terjadi sebuah bencana yang membuat umat manusia hampir punah. Seorang robot bernama Mother (Rose Byrne) mengambil salah satu embrio manusia berjenis kelamin perempuan dan membawanya ke bunker tempat tinggalnya, untuk dihidupkan dan dirawat.

Mother dengan penuh kasih sayang layaknya seorang ibu membesarkan bayi manusia ini hingga ia tumbuh menjadi seorang gadis yang dipanggil Daughter (Clara Rugaard). Meski telah membesarkan Daughter dengan kasih sayang, Mother tidak mengizinkan Daughter mengenal dunia luar. Daughter juga sering bertanya apakah diluar sana juga masih ada manusia seperti dirinya.

Mother selalu menjelaskan bahwa diluar sangat berbahaya dan sudah tidak ada lagi manusia yang tersisa. Namun suatu hari, ada seorang manusia asing yang panggil dengan nama Woman (Hilary Swank), datang menyusup ke dalam bunker.

Daughter sangat terkejut karena diluar sana ternyata masih ada manusia, berbeda dengan apa yang diceritakan Mother selama ini. Sejak kedatangan Woman, hubungan Daughter dan Mother menjadi renggang.

Atas pengaruh Woman, Daugther lantas melarikan diri dari bunker. Tapi di luar sana, dunia ternyata sangat berbahaya tak seperti apa yang dibayangkan Daugther selama ini.

Pemain: Clara Rugaard, Rose Byrne, Hilary Swank, Luke Hawker

Trailer I Am Mother (2019)