Prisoners (2013)

Sinopsis Prisoners (2013)

Film yang diwarnai adegan-adegan action memang selalu menarik minat penonton, baik untuk pria atau wanita. Salah satu film dengan tema yang paling seru adalah tentang penculikan. Tema tersebut juga menjadi inspirasi bagi sutradara kenamaan, Denis Villeneuve, dalam karyanya “Prisoners” (2013). Film yang dibintangi oleh si “Wolverine”, Hugh Jackman, memiliki jalan cerita yang bagus, berikut adalah sinopsis film Prisoners (2013).
Cerita bermula dari seorang ayah yang bernama Keller Dover (Hugh Jackman) yang tengah diuji sang nasib. Hidupnya seolah tengah berada dalam situasi terburuk, karena keberadaan putrinya tidak diketahui. Anna (Erin Gerasimovich) yang baru yang berusia 6 tahun, seolah hilang ditelan bumi bersama temannya, Joy.

Keberadaan anak yang tidak jelas merupakan mimpi yang buruk bagi setiap orang tua, termasuk bagi Dover. Keadaan tersebut berlangsung dalam waktu yang cukup lama, tanpa ada kepastian. Hal tersebut membuat Dover semakin panik dan bingung. Keadaan terasa memburuk ketika hanya ada sebuah pentunjuk, yaitu mobil RV using yang semula terparkir di jalan sekitar rumah mereka.

Sebagai usaha pencarian Anna, Dover meminta bantuan Detektif Loki (Jake Gyllenhaal). Loki telah berhasil menangkap pengemudi mobil RV, yang bernama Alex Jones (Paul Dano). Sayangnya, tidak ada bukti dalam penangkapan tersebut, yang cukup kuat untuk menjadikan Alex sebagai tersangka. Oleh karena itu, sang Detektif terpaksa membebaskan Alex.

Mengetahui hal tersebut. Dover tidak bisa tinggal diam. Dia menyadari bahwa nyawa putri kesayangannya sedang terancam. Petunjuk yang nihil dan keadaan yang tak kunjung membaik membuat Dover mengambil satu-satunya keputusan yang bisa dia lakukan, yaitu menyelesaikan kasus tersebut dengan tangannya sendiri.

Di sini, aksi Dover menunjukkan sisi kepedulian orang tua yang sangat ingin melindungi anaknya. Meskipun hanya ada satu petunjuk dan tahu resiko yang akan dihadapinya sangat besar, Dover tidak peduli. Dover rela menerjang mara bahaya dan mempertaruhkan nyawanya, asalkan putri tercintanya bisa selamat.

Dalam film yang mendapat rating tinggi ini, anda akan dibuat berpikir ulang tentang hukum. Anda akan bertanya-tanya apakah pelanggaran hukum dan main hakim sendiri saat menemui situasi yang sangat sulit, apalagi ketika berkaitan dengan keluarga anda.

Pemain: Hugh Jackman, Jake Gyllenhaal, Viola Davis

Trailer Prisoners (2013)