Ender’s Game (2013)

Sinopsis Ender’s Game (2013)

Cerita ini mempunyai latar belakang bumi pada masa depan setelah manusia mengalami masa-masa kritis akibat dua kali perang dengan spesies alien berbentuk serangga. Untuk mengantisipasi serangan ketiga, para mahluk bumi dilatih sejak umur yang masih sangat muda untuk berperang dengan mempergunakan permainan yang sangat sulit termasuk beberapa latihan dengan gravitasi nol dimana sang jenius Ender ditemukan.

Alur cerita dimulai dari eksplorasi manusia terhadap alam semesta dan menemukan ras alien yang bernama ‘buggers’ yang berpindah-pindah dari satu dunia ke dunia lain dan mempunyai markas utamanya di asteroid Eros. Hal tersebut memicu perang manusia dengan alien. Perang ini mempersatukan seluruh manusia bumi yang sebelumnya sempat terpecah-pecah. Mereka mendirikan sekolah perang dimana pada anak-anak dilatih untuk berpikir cepat, membuat taktik dan latihan.

Bacaan Lainnya

Ender adalah salah satu murid sekolah tersebut dan tidak diakui sebagai anak karena adanya kebijakan dua anak di dunia. Ia dekat dengan saudarinya, valentine tapi takut terhadap Peter kakaknya laki-laki yang merupakan sociopath yang sangat cerdas. Karena Ender adalah anak ketiga, maka ia dicoret dari sekolah perang namun ia telah melukai Stilson. Kolonel Hyrum yang mengetahui kejadian ini akhirnya menempatkan Ender pada sekolah perang yang berjaga di orbit bumi dan dipaksa berlatih. Ender terus berkembang dan dijadikan pimpinan skuad. Ender harus melakukan berbagai simulasi komputer untuk berlatih menghadapi segala kemungkinan dan strategi para buggers. Akankah Ender berhasil melawan para buggers?

Pemain: Harrison Ford, Asa Butterfield, Hailee Steinfeld, Ben Kingsley

Trailer Ender’s Game (2013)

Jika Anda adalah salah seorang yang gemar dengan film berbau science fiction atau militer maka Anda pasti akan sangat menikmati film yang satu ini. Ender’s Game adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 1985 yang merupakan salah satu film fiksi ilmiah berbau militer hasil adaptasi dari novel yang dikarang oleh Orson Scott Card.