Giliran Sarah Yang Dieliminasi Dari Indonesian Idol 2014

Giliran Sarah Yang Tereliminasi Dari Indonesian Idol 2014

Dengan mengusung tema “We Will Rock You“, Indonesian Idol 2014 kali ini dibuka dengan lagu I Love Rock ‘N Roll dari The Arrows yang dibawakan seluruh kontestan top 8 Indonesian Idol season 8. Duduk di kursi juri hari ini adalah Ahmad Dhani, Titi DJ, Anang, dan Indra Lesmana yang hari ini menggantikan Tantri Kotak.

Babak utama top 8 finalis Indonesian Idol ini dibuka oleh Husein yang menyanyikan lagu Toxicity dan ditutup oleh Gio dengan lagu I’ll Be There For You. Indra Lesmana yang berulang tahun pada hari ini didaulat untuk duet dengan Ahmad Dhani di panggung Indonesian Idol untuk menyanyikan lagu “Manusia” yang merupakan ciptaan mereka berdua.

Phil Stacey, salah satu penyanyi jebolan American Idol season 6, menjadi bintang tamu di Indonesian Idol malam ini. Phil menyanyikan lagu Blaze of Glory dari Bon Jovi, lagu terakhir yang juga dinyanyikannya di American Idol sebelum dieliminasi dari babak 6 besar.

Seperti acara Indonesian Idol sebelumnya, tampil kontestan yang sebelumnya gagal di babak audisi. Kali ini kontestan bernama Enggi menyanyikan lagu Tak Gendong yang dipopulerkan Mbah Surip.

Sarah dan Ubay berada di bottom 2 atau 2 finalis terbawah dalam perolehan suara voting. Flash vote akan diadakan untuk memilih siapa yang akan maju ke babak selanjutnya setelah mereka menyanyikan lagu lagi. Ubay menyanyikan lagu As Long As You Love Me yang dipopulerkan Justin Bieber sedangkan Sarah memilih lagu That’s The Way It Is dari Celine Dion.

Menurut hasil voting terakhir, Sarah harus meninggalkan panggung Indonesian Idol 2014 sedangkan Ubay yang berulang tahun tanggal 29 Maret lolos ke babak selanjutnya. Para juri memutuskan untuk tidak menggunakan hak veto menyelamatkan Sarah.

Berikut ini adalah daftar lagu yang dinyanyikan oleh para kontestan Indonesian Idol 2014 di panggung Spektakuler Show 6 tanggal 28 Maret 2014
Husein – Toxicity (System of a Down)
Sarah – I’m With You (Avril Lavigne)
Ubay – Good Old Fashioned Lover Boy (Queen)
Virzha – Last Nite (The Strokes)
Windy – Final Countdown (Europe)
Nowela – Black Dog (Led Zeppelin)
Yuka – Under Pressure (Queen)
Gio – I’ll Be There For You (Bon Jovi)