The Hobbit: There and Back Again Tidak Akan Tayang

Melihat judul tersebut, seluruh penggemar trilogi Lord of The Ring dan prequelnya The Hobbit pasti terkejut. TIdak akan ada judul film tersebut di daftar film untuk ditonton pada 2014 karena New Line Cinema dan Warner Bros. memutuskan untuk mengganti judulnya menjadi The Hobbit: The Battle of the Five Armies.

Hal ini diresmikan dengan dirilisnya logo baru dari film terakhir dari ketiga pecahan cerita The Hobbit ini. Luke Evans pemeran Bard the Bowman of Lake-town mengomentari digantinya judul film ini dalam sebuah wawancara dengan Digital Spy. Baginya hal tersebut adalah hal yang patut dilakukan jika There and Back Again adalah judul film kedua dari trilogi The Hobbit.

Karena dipecahnya cerita menjadi tiga film, judul tersebut menjadi tidak relevan. Luke Evans menyatakan bahwa, “Kupikir keputusan itu sangat tepat, ketika kalian menonton filmnya kalian pasti mengerti alasannya”.

Judul ini secara tidak sengaja memberikan spoiler bahwa jelas-jelas dalam film tersebut akan mengandung pertempuran. Hal tersebut tidak begitu signifikan karena siapapun yang sudah membaca bukunya pasti tahu tentang akhir dari cerita The Hobbit. Bagaimanapun terdapat harapan bahwa Bilbo akan lebih banyak muncul di cerita meskipun di bukunya Bilbo sedang pingsan ketika perang. Hal ini disebabkan karena Jackson membuat Bilbo jarang tampil di The Desolation of Smaug lalu.

Terlihat sekali bahwa Jackson berusaha membentuk saga The Hobbit agar cocok dengan cerita The Lord of The Ring, bukan menjadikannya cerita yang berdiri sendiri. Saksikan sendiri pada saat rilis film ini bulan Desember nanti.