Virzha Tersingkir Dari Indonesian Idol 2014

Virzha Tereliminasi Dari Indonesian Idol 2014

Indonesian Idol 2014 telah sampai ke babak 3 besar alias Top 3. Sesuai dengan tema yang digunakan malam ini, “Road to the Grand Final”, para kontestan harus berjuang keras agar lolos ke Grand Final Indonesian Idol 2014.

Para kontestan membuka malam Spektakuler Show 12 tanggal 9 Mei 2014 ini dengan menyanyikan lagu We Are Young yang dipopulerkan oleh Our Name Is Fun. Setelah itu, Nowela menjadi kontestan pertama yang akan berusaha merebut hati para penonton.

Berikut ini adalah daftar lagu pertama yang dinyanyikan para finalis Indonesian Idol malam ini:
Nowela – Run The World (Beyonce)
Husein – Bad Romance (Lady Gaga)
Virzha – Try (P!nk)

Sebelum memasuki lagu kedua, hadir mantan finalis Indonesian Idol beberapa musim lalu, Citra Scholastika, sebagai bintang tamu dan menyanyikan lagu Alasan Terbesar untuk menghibur para penonton.

Para kontestan akan berkolaborasi dengan penyanyi top Indonesia untuk menyanyikan lagu kedua. Berikut adalah daftar lagu kedua yang sudah dipersiapkan para kontestan:
Nowela feat. Marcell – Hanya Memuji (Shanti feat. Marcell)
Husein feat. D’Masiv – Locked Out Of Heaven (Bruno Mars)
Virzha feat. Raissa – Endless Love (Lionel Richie feat. Diana Ross)

Untuk lagu ketiga, ketiga kontestan akan berkolaborasi dengan juri. Berikut adalah daftar lagunya:
Anang & Nowela – Jodohku (Anang & Ashanty)
Ahmad Dhani, Husein, Virzha – One Of Us (Joan Osborne)

Sebelum live voting ditutup, D’Masiv dan ketiga kontestan kembali tampil di panggung membawakan lagu Esok Kan Bahagia (dipopulerkan D’Masiv feat. Giring, Momo, dan Ariel)

Ketika para juri ditanya oleh Daniel tentang siapa yang akan pulang malam ini, Titi DJ dan Tantri kompak memilih Virzha sedangkan Anang memilih Husein. Ahmad Dhani tidak menyebutkan nama, dia hanya mengatakan ingin melihat 2 laki-laki masuk Grand Final karena hal itu sangat jarang terjadi.

Nowela menjadi kontestan pertama yang terpilih menjadi Grand Finalis Indonesian Idol 2014. Menyusul setelahnya, Husein lolos menjadi penantang Nowela di Grand Final. Dengan begitu prediksi Titi DJ dan Tantri menjadi kenyataan dan Virzha pun harus meninggalkan panggung Indonesian Idol.