Roberto Orci Menjadi Pengarah Film Star Trek 3?

Meski mendapatkan respon yang cukup positif, film Star Trek dan Star Trek Into Darkness kabarnya memang belum bisa memenuhi keinginan beberapa pihak, terutama sang co-writer, Roberto Orci. Kerjasamanya dengan Alex Kurtzman tampaknya masih belum bisa memuaskannya. Bahkan kabarnya kedua rekan kerja ini akan meniti karir mereka sendiri sebagai seorang director. Beberapa waktu yang lalu juga terdengar kabar bahwa co-writer Star Trek dan Star Trek Into Darkness yang sebelumnya diarahkan oleh J.J. Adam ini tengah berusaha keras melobi pihak Paramount Pictures untuk mengarahkan Star Trek 3 sendiri. Jika memang ia berhasil menyelesaikan deal tersebut dengan baik, pastinya ini sekaligus akan menjadi debutnya sebagai seorang director, meskipun sebelumnya ia pernah menulis beberapa film blockbuster.

Keinginan Roberto Orci untuk menjadi director sekuel Star Trek Into Darkness ini tampaknya merupakan salah satu kontribusinya untuk kembali menguatkan cerita Star Trek. Baginya, cerita series film Star Trek telah dilemahkan oleh Alex Kurtzman. Menurutnya skrip Star Trek dan Star Trek Into Darkness benar-benar kurang substansi dan rasa. Kisah serupa juga terjadi dalam plot film The Amazing Spiderman 2. Dalam film tersebut, ia juga merasa bahwa penanganan penulisan skrip duo penjahat dalam film The Amazing Spiderman 2 masih sangat buruk.

Meski sebelumnya Paramount Pictures diketahui sangat berhati-hati dalam mempekerjakan Roberto Orci dalam sekuel film Star Trek, tampaknya usaha Roberto Orci untuk meyakinkan Paramount Pictures telah berhasil. Dengan deal ini, sequel Star Trek tampaknya akan hadir dalam waktu yang semakin dekat.