Screenwriter Untuk Remake Logan’s Run Terlibat dalam Bourne 5

Sutradara Edge of Tomorrow Doug Liman memulai masa baru untuk film agen rahasia dengan The Bourne Identity di tahun 2002. Saat film-film serupa hadir dengan cerita yang aneh, Liman menghadirkan film-film yang diarahkannya dengan penuh karakter. Diambil berdasarkan karya novelis Robert Ludlum dan dibintangi oleh Matt Damon, film The Bourne Identity berhasil meraih sekses besar. Matt Damon kembali melanjutkan kesuksesannya dalam film sekuelnya yang berjudul Supremacy dan Ultimatum. Dalam kedua film tersebut, posisi director dipegang oleh Paul Greengrass (Captain Philips). Skrip ketiga film tersebut ditulis oleh Michael Cayton dengan writer director Tony Gilroy yang juga terlibat dalam film The Bourne Legacy.

Meski berhasil menghasilkan uang, The Bourne Legacy tampaknya tidak berhasil menggebrak pasar, bahkan di negaranya sendiri. Meskipun begitu, hal ini tidak menghalangi niat Universal untuk membuat sekuelnya. Bourne 5 yang belum memiliki judul resmi akan dirilis bulan Agustus 2015. Justin Lin yang sukses menyutradarai Fast & Furious 6 dipastikan akan menangani Bourne 5.

Tidak mengejutkan jika Tony Gilroy tidak lagi terlibat dalam pembuatan screenplay Bourne 5. Kabarnya, Andrew Baldwin yang merupakan screenwriter remake film Logan’s Run, yang akan menulis jalan cerita. Sebelumnya, dikabarkan bahwa naskah awal Bourne 5 ditulis oleh screenwriter Sherlock Holmes dan Invictus, Antony Peckam. Plot cerita Bourne 5 masih mengacu pada film sebelumnya. Aaron Cross yang dibintangi Jeremy Renner juga masih akan menghiasi sekuel Bourne The Legacy ini. Dengan bintang baru dan talenta-talenta baru dibalik kamera dan keyboard, tampaknya ini akan menjadi awal mula dari kebangkitan Bourne.