Sekuel “My Big Fat Greek Wedding” Sudah Mulai Digarap

Telah lebih dari satu dekade berlalu semenjak My Big Fat Greek Wedding, salah satu film independent paling sukses dalam sejarah, dirilis. Akhirnya film bergenre drama romantis ini mengeluarkan sekuelnya. Film ini sudah pernah mengeluarkan versi serial TV dengan mengeluarkan 7 episode yang dikenal dengan My Big Fat Greek Life pada tahun 2003. Kini sekuel dari film tersebut sudah mulai dalam tahap pengerjaan.

My Big Fat Greek Wedding 2 juga akan melibatkan kembali beberapa bintang yang bermain pada film pertamanya, antara lain Nia Vardalos dan John Corbett. Selain itu Nia Vardalos juga akan terlibat lagi sebagai penulis naskah. Menurut berbagai sumber, jalan cerita pada film ini akan menyajikan sebuah rahasia keluarga dan pernikahan baru yang digambarkan lebih besar dibandingkan dengan versi film sebelumnya.

Pada tahun 2002 pembuatan film My Big Fat Greek Wedding hanya menghabiskan dana sekitar USD 5 juta. Hal tersebut menjadi fenomena internasional, karena untuk penghasilannya di Amerika Serikat saja film ini sudah meraup sekitar USD 241 juta. Belum lagi penghasilan yang didapat dari negara lainnya, film ini meraup sekitar USD 127 juta. Dengan selisih yang cukup besar antara pengeluaran dan penghasilannya membuat film ini memegang gelar film komedi romantis yang menguntungkan dari sisi komersial.

Belum ada pengumuman siapa yang akan menjadi sutradara pada film My Big Fat Greek Wedding 2 ini. Tanggal perilisan pun belum jelas tetapi menurut beberapa sumber kemungkinan film ini akan dirilis pada tahun 2015.