Naskah Independence Day 2 Ditulis Ulang Carter Blanchard

Tampaknya sudah cukup lama 20th Century Fox dan Roland Emmerich (sutradara) mendiskusikan sekuel untuk film hit summer tahun 1996, Independence Day. Film tersebut mendapatkan kesuksesan yang cukup besar atas akting dan karisma Will Smith.

Pada saat Smith belum memberikan kepastian untuk ikut bermain lagi atau tidak, Fox berencana untuk membuat dua draft naskah sekuel film ini. Satu naskah dengan kemungkinan Smith ikut bermain dan satu draft naskah lainnya dengan kemungkinan Smith tidak ikut bermain. Untuk draft naskah pertama telah selesai dibuat oleh sutradara Emmerich dan produser Dean Devlin.

Belakangan, Smith memutuskan untuk tidak ikut bermain. Fox pun meminta Carter Blanchard untuk menulis draft naskah baru untuk sekuel film ini. Blanchard harus berpikir ekstra dalam membuat naskah yang diinginkan Fox, karena dengan tidak ikut bermainnya Smith dalam sekuel film ini tentu saja membuat alur cerita yang disajikan berbeda, namun harus tidak meninggalkan ‘akar’ ceritanya.

Sementara itu beberapa kabar yang beredar, ada kemungkinan bahwa Michael B. Jordan akan bergabung untuk menggantikan Smith. Untuk para fans yang sudah menunggu sekuel film ini tidak perlu khawatir, karena ada beberapa bintang yang akan bermain kembali dalam sekuel film ini, antara lain Jeff Goldblum dan Bill Pullman. Dengan begitu, sekuel film ini tidak akan terasa terlalu asing dari film pertamanya.