James Cameron Akan Buat Sirkus Dan Taman Avatar

James Cameron bekerja sama dengan Cirque du Soleil membuat sebuah pertunjukan dimana para pengunjung dapat melihat secara langsung aksi-aksi yang ada di dalam film Avatar. Rencananya pertunjukan sirkus ini akan diluncurkan pada 2015 sebelum peluncuran sekuel Avatar yang pertama. Pertunjukan inipun direncanakan akan dilakukan di banyak negara.

Sebelumnya, pada 31 Mei 2014 di ajang Festival Film Los Angeles Times Hero Complex, yang lalu Cameron menyatakan akan membuat taman khusus
Avatar dalam Disney’s Animal Kingdom. Meskipun belum final, namun rencananya arena ini akan diberi nama Pandora: The Land of Avatar. Untuk rencana yang satu ini, Cameron sudah membicarakan teknisnya dengan tim Disney Imagineers.

Taman ini diharapkan mampu memberikan pengalaman nyata di Negeri Avatar. Misalnya, saat ini, timnya Disney sedang mengupayakan agar pengunjung dapat merasakan bau hutan yang sesungguhnya ketika mereka berada di hutan Avatar. Selain itu, mereka juga akan melengkapi taman tersebut dengan pegunungan. Rencananya. taman ini juga akan menyediakan beberapa wahana dan atraksi menarik lainnya.

Menurut Cameron arena ini bukanlah sebuah taman, tapi tepatnya adalah sebuah dataran dengan taman di dalamnya. Tempat ini dibuat seindah mungkin, baik ketika pengunjung datang pada siang hari mapun malam hari. Pandora: The Land of Avatar rencananya akan dibuka pada tahun 2017. Sayangnya taman ini hanya akan ada di Walt Disney World Animal Kingdom di Orlando, Florida.