Will Smith Ikut Ambil Bagian Dalam Drama Medikal Tentang Sepakbola Amerika

Hingga saat ini, belum ada judul resmi untuk film terbaru Will Smith ini. Film tersebut diangkat dari tulisan di majalah GQ berjudul “Game Brain”. Naskah sekaligus sutradara film ini adalah Peter Landesman.

Film ini berkisah tentang harga yang harus dibayar seorang pemain olah raga profesional akibat dari banyak kepentingan politik, budaya dan perusahaan yang memengaruhi bisnis olah raga professional. Will Smith akan berperan sebagai Dr. Bennet Omalu, seorang forensik neuropathologist yang pertama kali menemukan penyakit CTE (chronic traumatic encephalopathy) pada para pemain sepak bola amerika, NFL, dan mengumumkan hasil penemuannya itu ke publik. Dia bertugas mengatasi masalah gegar otak yang dialami para pemain NFL.

Tapi bagi Anda penggemar NFL, jangan merasa senang dahulu. Yang akan tampil pada film ini bukan anggota NFL sebenarnya. Hanya akan ada beberapa aktor yang memerankan anggota tim NFL.

Masalah gegar otak yang diderita para pemain NFL banyak menjadi ide pembuatan film di Hollywood belakangan ini. Hal tersebut merupakan efek samping dari banyaknya tuntutan hukum terhadap NFL. Selain Game Brain, ada 2 film lain yang mengangkat tema serupa. Rumah produksi Parkes/MacDonald sedang mengembangkan sebuah proyek berdasarkan buku “League Of Denial: The NFL, Concussions And The Battle For Truth” dan Isiah Washington yang akan membintangi drama indie “Game Tim Decision”.