“Edge of Tomorrow” Kuasai Box Office Luar Amerika Minggu Ini

Walaupun kalah dengan film “The Fault in Our Star” untuk wilayah U.S. pada pemutaran akhir pekan yang lalu, ternyata film yang rilis di 10 Negara pada 6 juni lalu, “Edge of Tomorrow” berhasil menjuarai pemutaran Box Office untuk wilayah luar Amerika. Film ini diputar di sekitar 19 ribu bioskop di seluruh dunia pada akhir pekan kemarin.

Dengan pemutarannya tersebut film ini menghasilkan pendapatan sebesar USD 82 juta atau sekitar Rp 970,47 miliar. Sehingga total pendapatan film ini sebesar USD 111 juta atau sekitar Rp 1,31 triliun. Negara asing yang paling meminati film ini adalah Tiongkok. Negara tirai bambu itu menghasilkan USD 25 juta atau sekitar Rp 295,87 miliar.

Salah satu faktor kesuksesan film ini yang tidak dapat dipungkiri adalah keterlibatan aktor papan atas Tom Cruise. Untuk tingkat internasional, Tom Cruise mempunyai popularitas yang tidak main-main. Dia mempunyai jutaan penggemar di seluruh dunia. Oleh karena itu tidak terlalu mengherankan jika film ini mendapat gelar Top Foreign Box Office. Presiden distribusi internasional Warner Bros mengatakan “film ini memiliki daya tarik global yang luar biasa. Orang-orang mencintai Tom Cruise dan mereka mencintai film semacam ini.” Film bergenre Sci-fi ini akan rilis terakhir di Jepang pada tanggal 14 Juli 2014.