Sigourney Weaver Kembali Perankan Grace Augustine Di Sekuel Avatar

Aktris kawakan, Sigourney Weaver rencananya akan kembali mengambil peran dalam film sekuel James Cameron, Avatar. Seperti yang disampaikan 20th Century Fox dan Cameron pada konferensi pers senin kemarin, Weaver akan memerankan karakter Grace Augustine dalam film tersebut. Grace adalah sebuah karakter yang dikisahkan meninggal pada film pertama Avatar tahun 2009. Weaver akan memainkan karakter tersebut dalam versi yang berbeda dan lebih menantang pada sekuel mendatang. Tidak ada penjelasan lebih rinci mengenai karakter Grace Augustine yang dimaksud. Weaver sendiri pernah bermain dalam film sukses Cameron sebelumnya yaitu “Alien” pada tahun 1985.

Cameron mengatakan pada Desember tahun lalu bahwa produksi Avatar akan dilakukan di New Zealand dan berharap bisa rilis sesuai dengan yang direncanakan yaitu Desember 2016, Desember 2017 dan Desember 2018. Film sekuel pertama Avatar merupakan film yang memperoleh pendapatan tertinggi hingga saat ini yaitu sebesar $2.78 miliar atau sekitar Rp 32 Triliyun dari pemutarannya di seluruh dunia. Lokasi syuting film tersebut adalah Los Angeles dan New Zealand.

Ketiga sekuel Avatar yang akan datang diperkirakan akan menghabiskan anggaran setidaknya sebesar $412 juta atau setara dengan 500 juta dalam mata uang dolar New Zealand. Produksi film ini selain melibatkan Fox dan rumah produksi Cameron, Lightstorm Entertainment, juga melakukan kesepakatan kerjasama dengan pemerintah New Zealand.