Hak Guna Karakter Felix The Cat Dibeli DreamWorks

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kartun Felix the Cat. Kartun yang sudah berumur 95 tahun tersebut akan segera dibuat versi film oleh DreamWorks Animation. Kartun Felix mulai terkenal pada tahun 1920-an melalui animasi pendek, komik, dan barang-barang seperti keramik, mainan dan kartu pos. Setelah kesuksesan tersebut kartun ini mulai tayang di TV pada tahun 1950. Pada tahun tersebut kartun ini dimiliki oleh Classic Media tetapi hak karakter Felix sendiri masih dimiliki penuh oleh cucu dari pencipta karakter. DreamWorks Animation mengakuisisi Classic Media pada tahun
2012, sehingga semua karya Classic Media seperti Casper dan George of the Jungle menjadi milik DreamWorks. Dan baru pada tahun 2014 sekarang DreamWorks memiliki hak penuh atas karakter Felix.

Selasa kemarin, CEO DreamWorks Animation Jeffrey Katzenberg mengumumkan akusisi karton Felix the Cat pada Licensing Expo di Las Vegas. Ia juga mengumumkan kartun tersebut sebagai properti utama terbaru DreamWorks. Katzenberg tidak menjelaskan rencana lebih lanjut mengenai film Felix tersebut, termasuk kapan akan mulai produksi. tetapi ia mengatakan bahwa karakter kucing tersebut akan dibuat menjadi sebuah merek fashion. Ia juga mencatat bahwa karakter Felix sangat popular di Asia.

Berikut pernyataan lengkap Katzenbreg pada Licensing Expo. “Hari ini DreamWorks telah memperoleh hak penuh untuk Felix the Cat. Felix benar-benar mempunyai kesuksesan besar dan juga kartun ini mempunyai sesuatu yang berbeda. Karenanya karakter tersebut merupakan ikon sejati. Kami berencana untuk membuat karakter tersebut sebagai salah satu merek fashion yang paling diinginkan di dunia.”