Maleficent dan How to Train Your Dragon 2 Masih Berjaya di Musim Piala Dunia

Film “Maleficent” dan “How to Train Your Dragon 2” tetap berjaya walaupun masyarakat sedang dilanda demam piala dunia. “Maleficent” terus memikatpara penonton asing, kemarin Walt Disney Studio mengumumkan bahwa film ini menjadi film nomor 1 di box office internasional pada akhir pekan kemarin.

Film yang dibintangi Angelina Jolie ini berhasil meraup pendapatan lebih dari USD 500 juta atau sekitar Rp 6 triliun. Penghasilan tersebut didapat setelah pemutarannya di 54 negara asing termasuk Indonesia. Untuk pemutaran di 54 negara asing tersebut, film ini mendapatkan USD 44,7 juta atau sekitar Rp 537,2 miliar. Untuk pendapatan luar negeri terbanyak didapatkan di Tiongkok sebesar USD 20,3 juta atau sekitar Rp 243,96 miliar.

Ada beberapa negara yang masih menunggu jadwal rilis film “Maleficent” yaitu Jepang dan Bangladesh. Dengan begitu, ada kemungkinan film ini akan meraup pendapatan lebih besar lagi. Sementara itu, film animasi “How to Train Your Dragon 2” meraup pendapatan lebih dari USD 172,4 juta atau sekitar Rp 2,07 triliun. Melalui pemutarannya di 53 negara asing, film ini memperoleh penghasilan sebesar USD 43,5 juta atau sekitar Rp 522,78 miliar.

Baru-baru ini, DreamWorks Animation merilis sebuah pernyataan yang mengklaim bahwa film ini adalah film animasi terlaris di seluruh dunia. Masih ada beberapa negara yang menunggu jadwal rilis film ini, yaitu Jerman, Spanyol, dan Italia.