Pathfinder (2007)

Sinopsis Pathfinder (2007)

Ribuan tahun silam, sebuah kapal bangsa Viking penuh mayat terdampar di tepi pantai laut Timur, Amerika Utara, dan hanya menyisakan satu penyintas. Seorang bocah viking yang akhirnya tumbuh dan dibesarkan seorang Indian Wayne Baker (Wayne Charles Baker). Bergaul dan mengenal tradisi Indian sejak kecil, membuat Ghost (Karl Urban), si bocah malang tersebut memiliki darah dan naluri layaknya Indian sejati, dan jauh dari karakter khas bangsa Viking yang dikenal biadab dan gemar berperang.

Sebagai orang asing di negeri asing, Ghost mulai belajar sesuatu yang tak pernah diajarkan bangsanya, bahkan bisa dibilang Ghost tak lagi mengenal karakter asli leluhurnya, darah dan jiwa Indian menitis dalam diri Ghost.

Sampai tibalah suatu waktu, di mana Ghost dihadapkan pada kenyataan bahwa dirinya memiliki darah seorang Viking. Kenyataan dan firasat buruk yang sebelumnya dibaca oleh Pathfinder (Russell Means), kepala suku Indian dari suku lain yang saat itu mengunjungi kampung Ghost, dan saat bertemu Ghost, Pathfinder membaca firasat buruk mengenai nasib suku Indian ke depan.

Apa yang dirasakan Pathfinder sangat tepat, selang kepergian Ghost meninggalkan kampungnya untuk berburu, muncul pasukan bangsa Viking di bawah pimpinan Gunnar (Clancy Brown) yang dengan kejam menghancurkan dan membunuh seluruh warga kampung Ghost.

Ghost yang pulang dari berburu tak pernah mengira apa yang dirasakan Pathfinder menjadi sebuah kenyataan pahit yang harus diterimanya. Seluruh keluarga yang membesarkannya dan sangat dihormatinya dibunuh dengan keji.

Sakit hati dan kecewa menyadari bahwa darah yang mengalir dalam tubuhnya adalah darah yang juga membunuh orang-orang yang dikasihinya, Ghost terus berjuang membuang jauh pemikiran bahwa dia adalah seorang Viking.

Dengan tekad bulad dan nafsu balas dendam, Ghost memutuskan pergi meninggalkan kampungnya dengan berbekal kepandaiannya bermain pedang. Menyelamatkan diri dan membunuh bangsa Viking menjadi rutinitas yang harus dilaluinyasetiap hari, sampai membawanya ke kampung Pathfinder. Kedatangan Ghost memaksa seluruh indian di kampung Pathfinder turut terlibat pertarungan melawan Viking.

Pertempuran melawan bangsa Viking ini memaksa putri Pathfinder, Starfire (Moon Bloodgood), ikut terlibat di dalamnya meski pada akhirnya ayah dan anak ini harus ditawan bangsa Viking. Ghost harus berjuang melawan Gunar dan anak buahnya, dan juga berupaya membebaskan Pathfinder dan Starfire, gadis yang diam-diam membuatnya jatuh cinta.

Pemain: Karl Urban, Clancy Brown, Moon Bloodgood

Trailer Pathfinder (2007)