Musa dan Firaun Perang di Trailer Exodus: Gods and Kings

Musa dan Firaun Perang di Trailer Exodus

Trailer Exodus: Gods and Kings telah resmi dirilis beberapa hari yang lalu. Film ini dibintangi oleh Christian Bale yang juga sukses berperan sebagai Batman. Exodus merupakan film yang mengisahkan cerita tentang peperangan antara Nabi Musa dan Raja Firaun. Tentu saja, film ini akan sangat seru jika dibayangkan.

Trailer Exodus: Gods and Kings Resmi Dirilis, Apakah Filmnya akan Dicekal?

Tentang Musa dan Firaun dalam film Exodus: Gods and Kings

Nabi Musa merupakan salah satu Nabi yang diutus Tuhan untuk menghentikan kekejaman Firaun yang merasa dan mengaku kalau dirinya adalah Tuhan. Dengan tongkat sebagai Mukjizat Nabi Musa, Tuhan menunjukkan kuasa-Nya lewat perubahan tongkat menjadi ular, hingga tongkat Nabi Musa yang bisa membelah laut dan menyelamatkan banyak nyawa, utamanya budak yang selama ini berada di bawah kekuasaan Firaun. Ada sekitar 600 ribu budak yang harus diselamatkan dan dilarikan dari Firaun sekaligus menghindari penyakit yang sedang mewabah di sana.

Kisah tentang pembelahan laut ini bahkan digambarkan dalam film Exodus: Gods and Kings. Jika dibayangkan, cerita yang akan dikisahkan dalam film Exodus tentang Nabi Musa ini pasti akan sangat seru dan heroik. Namun, apakah benar demikian?

Trailer Film

Jika Anda ingin mengintip sedikit aksi dari Musa dan Firaun dalam film Exodus ini, silakan tonton trailer yang menakjubkan di bawah ini;

Dalam trailer dengan durasi kurang dari 2 menit itu terlihat sekali aksi heroik dan keseruan dari film Exodus. Musa yang diperankan oleh Christian Bale terlihat sangat gagah dengan baju ala Roma-nya. Sementara Firaun juga hadir dengan auranya sendiri. Peperangan keduanya tergambar cukup jelas dalam trailer Exodus: Gods and Kings ini. Lewat potongan adegan-adegan dalam trailer ini, jalan cerita yang akan diangkat dalam film ini pun bisa tersingkap sedikit demi sedikit.

Setelah menonton trailernya, jangan lupa bagi para fans Daniel Radclife untuk membaca kabar terbarunya yang akan tampil di film Now You See Me 2 sebagai pesulap.

Sutradara Gladiator ikut andil

Pengarah film Exodus ini adalah sutradara ternama yang pernah menggarap film super keren berjudul Gladiator. Adalah Ridley Scott yang menjadi orang penting di belakang layar. Sebelum membuat film ini, Ridley Scott juga berani membuat film berjudul Prometheus yang menceritakan asal muasal manusia dari alien. Sementara itu, untuk penulis naskah, film ini ditulis oleh Adam Cooper, Steven Zaillian, Jeffrey Caine, dan Bill Collage.

Sedangkan untuk para pemain yang terlibat adalah Chistian Bale yang memerankan Musa (Moses), Joel Edgerton yang berperan sebagai Rhamses, John Turturro, Ben Kingsley, Aaron Paul, dan yang lainnya.

Dicekal atau tidak

Film tentang Nabi seperti ini memang sangat rentan sekali dengan pencekalan. Sebelumnya, film tentang Nabi Nuh yang diberi judul Noah juga telah dicekal dan tidak tayang di Indonesia. Masyarakat Indonesia memang sebagian besar beragama islam. Dan penggambaran Nabi dalam bentuk manusia merupakan hal yang seharusnya dihindari.

Terlepas dari apakah potongan trailer Exodus: Gods and Kings ini akan tayang dalam film lengkapnya di Indonesia atau tidak. Yang jelas, film ini dijadwalkan tayang pada tanggal 12 Desember 2014