Christian Bale Mundur dari Peran Steve Jobs

Christian Bale Mundur dari Peran Steve Jobs

Christian Bale sebelumnya dikabarkan akan menggantikan posisi Leonardo DiCaprio yang menempati perannya sebagai Steve Jobs yang tidak lain adalah Bos Apple. Sayangnya, Bale baru-baru ini juga memilih untuk mengikuti jejak DiCaprio untuk mundur dari peran tersebut. Tak ayal, hal ini menimbulkan banyak pertanyaan. Apa sebenarnya sebab yang mendasari Bale dan DiCaprio mundur dari peran besar ini? Keterangan pun bisa didapatkan dari Bale atas jawaban dari pertanyaan tersebut. Selengkapnya akan kami kabarkan di bawah ini.

Christian Bale Mundur, Sony Pictures Bingung Temukan Penggantinya

DiCaprio tukar Bale

Seperti diberitakan sebelumnya, peran Steve Jobs akan diisi oleh Leonardo DiCaprio jika saja dia tidak mundur. Nama pertama yang disebut-sebut akan menggantikan DiCaprio dan menempati baris pertama karena cocok adalah Bale. Bale pun terlibat sejumlah penawaran serius dengan Sony Pictures hingga akhirnya dia kembali memutuskan untuk mundur saja dari perannya dalam film biopik Steve Jobs itu. Mundurnya Bale ini tampaknya membuat Sony Pictures kebingungan. Tidak seperti saat Leonardo DiCaprio yang mundur, mereka langsung menemukan Bale. Saat Bale yang mundur, Sony Pictures seolah ragu menentukan pilihan. Beberapa nama pun diungkapkan akan menggantikan posisi Bale. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum jelas siapa yang akan menggantikannya.

Sejumlah nama calon pengganti Bale

Beberapa nama muncul usai berita mundurnya Christian Bale dari film biopik Steve Jobs ini. Di antara nama-nama tersebut muncul nama Matt Damon yang tidak lain adalah pemeran utama Bourne Identity. Selain Matt Damon, nama lain yang juga santer terdengar akan menggantikan posisi Bale adalah Ben Affleck dan Bradley Cooper. Di mana dua nama ini pernah membintangi film besar juga. Bradley Cooper dikenal dengan akting kerennya dalam Limitless dan American Hustle, sementara Ben Affleck saat ini sedang terlibat penggarapan film besar, Batman V Superman: Dawn of Justice. Dalam film Batman V Supeman, Ben Affleck akan berperan sebagai Bruce Wayne atau Batman, si penjaga kedamaian di kota Gotham.

Mengapa Bale mundur?

Pertanyaan penting yang muncul ketika mendengar berita mundurnya Bale adalah kenapa aktor besar ini mundur. Ketika ini ditanyakan kepada Bale, pemeran Moses dalam film Exodus: Gods and Kings ini mengungkapkan kalau dirinya tidak cukup pantas untuk memainkan karakter tersebut. Dia memutuskan untuk mundur setelah berpikir panjang dan mengetahui bahwa dirinya bukanlah orang yang tepat untuk memerankan karakter Jobs. Sebaliknya, Aaron Sorkin yang menulis skenario film tersebut yakin bahwa Bale lah orang yang paling tepat untuk peran ini. Setelah Steve Jobs pertama dinilai kurang berhasil diperankan oleh Ashton Kutcher. Aron Sorkin juga menilai bahwa Bale lah orang yang bisa bertransformasi menjadi Jobs dengan sangat baik.

Sementara pemeran Jobs belum ditemukan karena mundurnya Christian Bale ini, Sony Pictures telah dikabarkan mencari aktor untuk memerankan Steve Wozniak yang tidak lain adalah co-founder dari Apple. Saat ini keduanya sedang menjalani negosiasi yang cukup serius. Belum jelas kapan jadwal pembuatan film ini akan dimulai. Yang jelas, sutradara dari film Steve Jobs ini nantinya adalah Danny Boyle, peraih piala Oscar.