Total Recall (2012)

Sinopsis Total Recall (2012)

Sinopsis Total Recall (2012)

Setelah perang dunia ke-III, dunia yang telah terbagi menjadi dua bagian, United Federation of Britain (UFB), dan Colony (yang sebelumnya adalah Australia), setelah terjadi perang kimia di dunia. UFB adalah bagian yang lebih maju dan makmur dibandingkan Colony, sehingga sebagian besar penduduk Colony bekerja di pabrik di UFB. Mereka berangkat menuju UFB menggunakan The Fall, sebuah kapsul gravitasi yang melewati bagian dalam Bumi untuk sampai ke UFB. Adalah seorang pekerja pabrik di UFB, Douglas Quaid, yang tinggal bersama istrinya, Lori (Kate Beckinsale) di Colony.

Quaid kemudian memutuskan untuk mengunjungi Rekall, sebuah tempat untuk mengimplan memori tentang apa saja. Petugas di Rekall, McClane (John Cho), menyarankan Quaid untuk mengimplantasi memori tentang seorang agen rahasia. Sebelum mengimplantasi memori, McClane memberikan cap berbentuk simbol damai di salah satu lengannya. Namun saat tengah memasukan memori, McClane menemukan bahwa Quaid memang telah memiliki memori sebagai agen rahasia sungguhan. Di tengah-tengah proses implantasi memori, datanglah sepasukan SWAT yang membunuh McClane dan memburu Quaid, namun Quaid yang rupanya handal dalam berkelahi membunuh semua pasukan dan berhasil kabur.

Di rumah, ia pun menceritakan semuanya pada istrinya, namun rupanya kebenaran terungkap bahwa Lori adalah agen UFB yang menyamar sebagai istrinya untuk mengawasi dirinya. Di tengah kebingungannya, Quaid kabur dan melepaskan telepon yang ditanamkan pada tubuhnya agar tak dapat terlacak. Saat mengunjungi kotak depositnya, ia menemukan sebuah rekaman berisi pesan yang membawanya ke sebuah apartemen di UFB.

Di perjalanan, Quaid bertemu dengan seorang wanita yang sering muncul di mimpi-mimpinya, Melina (Jessica Biel), yang rupanya merupakan istrinya sebelum ia menjadi Quaid. Quaid kemudian sampai di apartemen dan menemukan pesan kedua. Pesan tersebut berasal dari dirinya sendiri sebelum menjadi Quaid, yang bernama Carl Hauser, dan mengungkap bahwa dirinya adalah seorang agen rahasia dan bekerja untuk Chancellor Vilos Cohaagen (Bryan Cranston). Namun Hauser kemudian mengetahui bahwa Cohaagen memiliki rencana jahat dan bergabung dengan tim oposisi. Setelah itu, Hauser tertangkap dan ditanamkan memori baru sebagai Quaid, seorang pekerja pabrik. Hal ini dilakukan untuk melindungi kode untuk menonaktifkan robot yang dikembangkan oleh Cohaagen, yang akan digunakannya untuk menginvasi Colony agar mendapatkan ruang yang lebih besar untuk penduduk UFB.

Bersama Melina, Quaid kemudian pergi menemui ketua tim oposisi, yang juga adalah ayah dari Melina, Matthias (Bill Nighy), karena Matthias dapat membantu Quaid untuk mengingat kembali kode penting tersebut. Namun rupanya kode tersebut adalah jebakan untuk memberikan posisi Matthias pada Cohaagen. Anak buah Cohaagen pun menyerang markas tim opisisi, membunuh Matthias dan menangkap Melina dan Quaid. Namun keduanya berhasil kabur dan berusaha untuk memanipulasi robot-robot milik Cohaagen yang sedang bersiap untuk menginvasi Colony.

Pemain: Colin Farrell, Kate Beckinsale, Jessica Biel

Trailer Total Recall (2012)