Steven Spielberg Direkrut Untuk Sutradarai Blackhawk, Film Dari DC Comics

Steven Spielberg Direkrut Untuk Sutradarai Blackhawk, Film Dari DC Comics

Steven Spielberg Direkrut Untuk Sutradarai Blackhawk, Film Dari DC Comics

Warner Bros Studio telah merekrut Steven Spielberg untuk memproduksi dan mungkin menyutradarai film DC Comics yaitu Blackhawk. Film ini akan ditulis naskahnya oleh kolaborator lamanya yaitu David Koepp (Jurassic Park, War of the Worlds). Studio ini memiliki lebih dari dua lusin proyek terkait DC dalam pengembangan. Banyak proyek di antaranya merupakan bagian dari DC Extended Universe (DCEU) yang sedang berlangsung. Tetapi ada juga beberapa yang terpisah, seperti Joker Origins. Tampaknya film Blackhawk juga kemungkinan akan rilis terpisah dari DCEU, tetapi hal ini belum dikonfirmasi.

Spielberg tidak asing dengan film blockbuster, tetapi ia telah melangkah keluar dari zona nyamannya. Terakhir dia membuat film The BFG (2016) dan yang paling baru, Ready Player One. Kedua proyek itu sangat berbeda dibandingkan dengan film berbiaya besar buatannya terdahulu. Yang terakhir adalah produksi Warner Bros yang telah memecahkan rekor untuk studio di box office internasional. Dan sekarang, tampaknya Warner Bros ingin terus mengembangkan kemitraan mereka dengan Spielberg dengan membuatnya memproduksi film DC Comics untuk mereka. Dan Spielberg berkata bahwa dia menikmati kerjasama dengan Warner Bros. saat membuat Ready Player One, dan ingin mengulangnya kembali.

Film ini diadaptasi dari komik berjudul Blackhawk, buatan Will Eisner, Bob Powell dan Chuck Cuidera untuk Quality Comics pada tahun 1941. Dipimpin oleh seorang pria misterius yang dikenal sebagai Blackhawk, Blackhawks (yang bernama resmi Blackhawk Squadron) adalah tim kecil dari pilot era Perang Dunia II dari beragam kewarganegaraan. Mereka memiliki tujuh anggota inti dan bertempur melawan Nazi, juga berbagai penjahat hebat serta mesin perang seperti pesawat tempur berbentuk ikan hiu. Karena komik ini bercerita tentang Perang Dunia II, artinya cerita ini tidak berkaitan dengan DCEU.

Sebelumnya Spielberg telah mengatakan bahwa ia akan membuat film berikutnya yaitu Indiana Jones 5 dengan Harrison Ford. Film tersebut akan dirilis di bioskop pada bulan Juli 2020, dan kemudian akan menindaklanjuti proyek lama yaitu West Side Story. Tampaknya film Blackhawk tidak akan dibuat dalam waktu dekat.