Tangled (2010)

Sinopsis Tangled (2010)

Sekali waktu, satu tetes sinar matahari jatuh ke bumi dan menjadi bunga emas yang penuh dengan sifat magis. Sebuah enchantress tua bernama Mother Gothel menemukan bunga dan menimbun kemampuan penyembuhan untuk tetap muda selama ratusan tahun. Berabad-abad kemudian, Ratu yang sedang hamil dari kerajaan terdekat jatuh sakit, sehingga Raja mencari tanaman mistik legendaris itu. Meskipun upaya Gothel untuk menyembunyikannya, namun bunga tersebut tetap ditemukan, dan direbus menjadi obat untuk Ratu yang dapat menyembuhkan dia. Setelah Ratu sembuh, lahirlah seorang bayi Putri yang lahir dengan rambut emas yang indah yang memiliki sifat penyembuhan.

Gothel, yang ingin merebut kembali keabadian itu, menerobos masuk ke dalam kerajaan untuk memotong seikat rambut sang Putri hanya untuk menemukan bahwa hal itu menyebabkan ia kehilangan keajaibannya. Dia menculik sang Putri dan menamai dirinya “Rapunzel”, lalu membesarkannya sendiri di menara yang terisolasi. Untuk mengenang Putri mereka yang hilang, Raja dan Ratu setiap tahunnya melepaskan lentera yang mengambang pada malam ulang tahun sang Putri dengan harapan bahwa suatu hari nanti Putri mereka yang hilang akan kembali.

Suatu hari, seorang buronan bernama Flynn Rider mengira ia telah menemukan tempat persembunyian ideal saat ia melihat menara yang tinggi menjulang di hadapannya. Ternyata menara itu adalah tempat Rapunzel tinggal. Rapunzel telah berada di menara tersebut seumur hidupnya. Ia tak pernah melihat indahnya dunia di luar menara sempit itu. Sejak kecil ia telah diculik dan ditahan di dalam menara yang telah menjadi rumahnya ini. Saat melihat, Flynn, Rapunzel melihat kesempatan buat keluar dari menara itu dan melihat indahnya dunia.

Dengan segala macam cara Rapunzel pun berusaha membujuk Flynn Rider untuk membawanya turun dari puncak menara dan melihat lentera-lentera terang yang selalu ia lihat setiap tahunnya. Tentu saja perjalanan menuju ibu kota ini bukanlah perjalanan yang mudah belum lagi mereka berdua masih harus turun dari puncak menara dalam keadaan selamat.

Trailer Tangled (2010)