Oculus (2014)

Sinopsis Oculus (2014)

Keluarga Alan Russel pindah ke rumah baru bersama istrinya, Marie, dan dua orang anaknya, Kaylie dan Tim. Alan membeli sebuah cermin antik sebagai penghias rumah. Ternyata cermin tersebut memberi halusinasi kepada suami istri tersebut. Alan selalu digoda oleh hantu perempuan yang muncul di hadapannya, dan istrinya selalu melihat bagian tubuhnya membusuk setiap kali menatap cermin tersebut.

Semakin lama, hubungan suami istri ini semakin renggang. Alan mengunci diri di kantor dan Marie semakin menjadi penyendiri dan paranoid. Pada saat itu, semua tanaman di rumah mati, dan anjing peliharaan mereka hilang tanpa jejak setelah dikunci di dalam kantor yang ada cermin antik tersebut.

Setelah mendapat laporan Kaylie bahwa ayahnya berinteraksi dengan hantu wanita itu, Marie semakin menggila. Setelah membuat dirinya kelaparan, dia bermaksud membunuh anak-anaknya. Alan berhasil mencegah dan merantainya di dalam kamar tidur mereka. Kemudian Alan terus melanjutkan mengunci dirinya di dalam kantor.

Pada saat kehabisan makanan, Tim dan Kaylie meminta bantuan tetangga dan menceritakan apa yang mereka alami. Tapi tidak ada seorangpun yang mempercayai mereka. Kaylie juga berusaha menghubungi dokter atau pejabat setempat. Tapi kemudian dia sadari bahwa teleponnya dijawab oleh orang yang sama dan selalu memintanya untuk berbicara pada ayahnya.

Suatu malam, Alan melepaskan Marie. Mereka berdua bermaksud membunuh kedua anaknya. Marie sadar sesaat setelah ditembak Alan. Alanpun sadar. Dia memaksa Tim untuk menembaknya. Tim ditahan polisi dengan tuduhan pembunuhan.

Sebelas tahun kemudian, Tim dibebaskan dari rumah sakit psikiatrik,dan bertemu kembali dengan Keylie. Mereka berencana untuk membongkar misteri di rumah yang mereka diami semasa kecil tersebut.

Pemain: Karen Gillan, Brenton Thwaites, Katee Sackhoff

Trailer Oculus (2014)