Sony Akhirnya Konfirmasi Spider-Man Akan Bergabung Dengan Superhero Marvel Lainnya

Mungkin ini adalah berita terbaik di awal tahun untuk para penggemar film superhero di dunia Marvel. Ya, Sony Pictures akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka akan bekerja sama dengan Disney dan Marvel Studios dalam menggarap film-film Spider-Man berikutnya. Artinya, kini Spider-Man yang sebelumnya seperti “dikucilkan” oleh pahlawan-pahlawan Marvel lainnya seperti Iron Man, Captain America, Thor dan lain-lain tidak akan sendirian lagi dalam menumpas kejahatan. Spider-Man akan muncul dalam film seperti The Avengers dan sebaliknya, tokoh Marvel lainnya bisa muncul dalam film Spider-Man.

Sebenarnya kabar tentang bergabungnya Spider-Man di Marvel Cinematic Universe bukanlah hal yang baru. Ketika jaringan Sony diretas para hacker terkait dengan perilisan film The Interview, hal ini sudah bocor ke publik. Namun saat itu semua pihak yang bersangkutan memilih untuk bungkam. Para fans yang dulu hanya bisa menerka-nerka, sekarang bisa bernafas lega karena rumor itu menjadi kenyataan.

Pemeran Peter Parker dalam 2 film The Amazing Spider-Man sebelumnya, Andrew Garfield, sepertinya tidak akan memerankan Spider-Man lagi. Sony lebih memilih aktor baru untuk menandai bergabungnya Spider-Man ke Marvel Cinematic Universe. Dalam perjanjian Sony dan Disney disebutkan bahwa Spider-Man akan lebih dulu muncul dalam film Marvel dan baru akan muncul dalam film reboot-nya pada tanggal 28 Juli 2017. Tidak disebutkan secara rinci dalam film Marvel mana sang laba-laba akan melakukan debutnya, namun kemungkinan besar Spidey akan muncul dalam film Captain America: Civil War. Spider-Man sebenarnya pernah dirumorkan akan muncul dalam Captain America: Winter Soldier namun rencana tersebut sepertinya gagal.

Baca Juga: Superman Pun Kini Pakai Baju Robot Untuk Beraksi

Dengan adanya berita ini, dipastikan jadwal rilis Marvel fase ketiga mengalami perubahan. Rencana Sony untuk merilis Sinister Six di tahun 2016 kemungkinan besar akan dibatalkan. Jadwal perilisan Thor: Ragnarok yang pada awalnya juga direncanakan pada tanggal yang sama dengan debut Spider-Man ini yaitu 28 Juli 2017 dipastikan akan diundur lagi. Kemungkinan Thor: Ragnarok akan diundur sampai tanggal 3 November 2017.

Perkiraan jadwal rilis baru fase ke-3 Marvel:

2016

  • 6 Mei 2016 – Captain America: Civil War
  • 4 November 2016 – Doctor Strange

2017

  • 5 Mei 2017 – Guardians of the Galaxy 2
  • 27 Juli 2017 – Spider-Man
  • 3 November 2017 – Thor: Ragnarok

2018

  • 4 Mei 2018 – The Avengers: Infinity War – Part 1
  • 6 Juli 2018 – Black Panther
  • 2 November 2018 – Captain Marvel

2019

  • 3 Mei 2019 – The Avengers: Infinity War – Part 2
  • 12 Juli 2019 – Inhumans