Dumbo, Remake Film Animasi Si Gajah Terbang Tahun 1941

Dumbo, Remake Film Animasi Si Gajah Terbang Tahun 1941

Dumbo, Remake Film Animasi Si Gajah Terbang Tahun 1941

Disney tidak bisa berhenti memproduksi film live action dari kisah-kisah klasik mereka. Film seperti Alice in Wonderland (2010), Maleficent (2014), Cinderella (2015), The Jungle Book (2016), dan Beauty and the Beast (2017), cukup meraih sukses. Masih ada beberapa film yang akan dirilis yaitu Aladdin, Mulan, Mary Poppins Returns, The Lion King, Christopher Robin, Prince Charming, Pinocchio, Dumbo, dll. Kali ini kita akan membahas berita tentang pembuatan film Dumbo yang akan disutradarai oleh Tim Burton dan naskahnya ditulis oleh Ehren Kruger (Transformer).

Dumbo adalah karakter seekor gajah yang bertelinga besar dan bisa terbang. Dia lahir di sebuah sirkus dan karena ayahnya bernama Jumbo, dia diberi nama Jumbo Jr. Binatang lainnya sering mengejeknya dan memanggilnya bodoh (dumb) sehingga dia biasa dipanggil Dumbo. Pada tahun 1941 Disney memproduksi film animasi Dumbo, yang merupakan film animasi ke 4 mereka. Film ini dibuat dari cerita yang ditulis Helen Aberson serta animasi gambar oleh Harold Pear. Dengan masa tayang 64 menit, film ini merupakan animasi tersingkat yang dibuat oleh Disney.

Tim Burton adalah sutradara yang terkenal lewat karyanya seperti Batman (1989), Batman Returns (1992), dan Edward Scissorhands (1990). Burton juga punya pengalaman membuat film fantasi anak-anak lewat filmnya Charlie and the Chocolate Factory (2005) serta Alice in Wonderland (2010). Di film ini dia akan bekerja sama kembali dengan beberapa aktor yang pernah bermain untuknya. Danny DeVito akan berperan sebagai Max Medici sang pemilik sirkus. Dia pernah bermain di 3 film Burton yaitu Batman Returns (1992), Mars Attacks! (1996) dan Big Fish (2003).

Ini juga kolaborasi film ke 4 antara Tim Burton dengan Michael Keaton setelah Beetlejuice (1988), Batman (1989), dan Batman Returns (1992). Keaton dan DeVito pernah bermain bersama di film Johnny Dangerously (1984) dan Batman Returns (1992). Lucunya, di kedua film tersebut, Keaton berperan sebagai jagoan dan Devito sebagai penjahat, tapi di film Dumbo sebaliknya. Hadir pula Eva Green yang pernah bermain untuk film Burton di Dark Shadows (2012) dan Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children (2016).

Tapi anehnya berapa aktor terkenal pernah ditawari bermain film ini dan menolak. Will Smith pernah ditawari, tapi tak bisa karena harus bermain di Bad Boys for Life serta akhirnya memilih Aladdin. Juga Tom Hanks pernah ditawari peran jahat di Dumbo, tapi akhirnya dia memilih untuk bermain di film Greyhound. Begitu juga Chris Pine dan Casey Affleck yang melewatkan kesempatan untuk ikut tampil di film ini.

Colin Farrell akan berperan sebagai tokoh utama yaitu seorang duda beranak dua bernama Holt Farrier. Dia adalah seorang veteran perang dan pernah menjadi bintang sirkus. Hidupnya berubah setelah perang dan dia ditawari untuk merawat bayi gajah yang baru lahir. Kedua anaknya menemukan bahwa gajah tersebut yaitu Dumbo bisa terbang. Dan mereka harus melawan V. A. Vandemere (Michael Keaton), seorang enterpreneur jahat yang ingin mengeksploitasi Dumbo. Film ini akan rilis pada tanggal 29 Maret 2019.