Bisakah The Batman Ulang Kesuksesan Trilogi Dark Knight?

Bisakah The Batman Ulang Kesuksesan Trilogi Dark Knight?

Bisakah The Batman Ulang Kesuksesan Trilogi Dark Knight?

The Batman adalah projek superhero baru dari Warner Bros yang akan melanjutkan cerita Justice League (2017). Film ini adalah salah satu film yang sedang dikembangkan dari DCEU termasuk Wonder Woman 2, Flashpoint, Cyborg, Aquaman, Suicide Squad 2, dll. Rencana pembuatan film ini telah berlangsung sejak 2016. Dan saat itu diumumkan Ben Afflect akan berperan sebagai Batman dan juga sebagai sutradara dan penulis naskah. Tapi akhirnya Afflect menyerah karena kelelahan dan frustasi. Jadwalnya sangat padat karena harus syuting banyak film. Film tersebut adalah Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016), The Accountant (2016), Live by Night (2016) dan Justice League (2017). Dengan kondisi tersebut, dia mengundurkan diri dari posisi sutradara, agar bisa lebih fokus akting sebagai pemeran utama.

Setelah itu diumumkan Matt Reeves (Cloverfield, Dawn of the Planet of the Apes, War for the Planet of the Apes) menggantikan posisi Afflect sebagai sutradara. Reeves juga menggantikan naskah yang telah dibuat oleh Afflect dengan cerita buatannya. Mereka berdua juga akan menjadi co-producer beserta Dylan Clark dan Geoff Johns. Dalam rencana awal, mereka akan menggunakan cerita Red Hood, seorang karakter penjahat dari DC Comics yang akan menjadi musuh Batman. Tapi kemudian dirasa karakter ini masih belum terkenal, dan harus diperkenalkan terlebih dahulu. Akhirnya mereka menggunakan karakter Deathstroke sebagai musuh Batman.

Beberapa aktor pernah bermain sebagai Batman, mereka adalah Adam West, Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Kevin Conroy, dan Christian Bale. Dari semua film Batman yang pernah dibuat, trilogi Dark Knight karya sutradara Christopher Nolan adalah yang paling sukses. Sayangnya, setelah menyelesaikan film The Dark Knight Rises (2012), Nolan mengumumkan bahwa dia tidak akan lagi membuat film superhero. Tapi dia masih bergabung sebagai penulis / producer di Man of Steel (2013) serta executive producer di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Christian Bale juga mengumumkan bahwa dia hanya mau mengulang peran sebagai Batman, jika Nolan yang menjadi sutradara.

Joe Manganiello akan bermain sebagai Deathstroke, bahkan dia berlatih menggunakan katana untuk peran ini. Manganiello sempat menjadi calon pemain Clark Kent / Superman di Man of Steel (2013). Beberapa aktor pernah dinominasikan berperan sebagai Deathstroke, mereka adalah Stephen Lang, Ron Perlman, dan Arnold Schwarzenegger. Adam West yang berperan sebagai Bruce Wayne di film Batman (1966), sempat meminta agar bisa berperan sebagai Thomas Wayne. Sayangnya dia kemudian meninggal karena Leukemia. Bintang lain yang telah diumumkan akan bermain adalah J.K. Simmons (Commissioner Gordon) dan Jeremy Irons (Alfred Pennyworth).

Belum ada informasi dari cerita yang dibuat oleh Reeves. Tapi di tahun 2011, presiden Warner Bros. Jeff Robinov, mengatakan bahwa semua film baru Batman akan merupakan reboot yang tidak berkaitan dengan trilogi karya Nolan. Film Justice League (2017) tidak bisa dibilang sukses, dan hanya Wonder Woman (2017) yang bisa meraih hati penonton. Fans DC berharap film buatan Reeves bisa menyamai, bahkan melampaui kesuksesan trilogi tersebut. Jika film ini juga gagal, makin sulit bagi DC untuk mengejar kesuksesan Marvel.  Belum ada jadwal rilis film The Batman sehingga kita masih harus menunggu informasi berikutnya.