Spider-Man: Homecoming 2 Siap Syuting Bulan Mei Ini

Spider-Man: Homecoming 2 Siap Syuting Bulan Mei Ini

Spider-Man: Homecoming 2 Siap Syuting Bulan Mei Ini

Pada tahun 2014, Presiden Marvel, Kevin Feige, mengajukan sebuah proposal kepada Sony Pictures untuk membuat sebuah trilogi Spiderman. Tujuan proposal ini adalah agar Spiderman bisa  diperkenalkan dan digabungkan ke franchise Marvel Cinematic Universe (MCU). Dia ingin studio ini menjadi distributor, tapi Marvel yang membuat film tersebut atas nama Sony. Tapi Sony menolak proposal ini karena mereka ingin mengembangkan sendiri seri Spiderman buatan mereka. Ternyata film The Amazing Spider-Man 2 (2014) gagal di box office, sehingga Sony menimbang kembali proposal tersebut. Akhirnya pada tahun 2015, mereka mengumumkan bahwa proposal tersebut diterima. Informasi ini terkuak dari email yang diumumkan hacker saat menyerang server Sony di tahun 2014.

Akhirnya karakter Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland diperkenalkan di film MCU yaitu Captain America: Civil War (2016). Promosi ini sukses karena penonton tertarik dengan gaya baru yang fresh dan lain dari karakter Spiderman sebelumnya. Peter Parker disini lebih muda dan naif serta kocak, tapi melakukan lebih banyak adegan aksi yang menakjubkan. Senjata rahasia Tom Holland adalah dia mempunyai kemampuan senam sejak kecil. Dia sangat menginginkan peran ini dan bekerja keras sebelum audisi. Hasilnya dia mampu memperlihatkan adegan akrobatik tanpa stuntman dan diperlihatkan di film Spider-Man: Homecoming (2017). Film ini meraih sukses luar biasa, dengan budget 175 juta dollar, menghasilkan pendapatan $880.166.924 di seluruh dunia.

Saat trailer film tersebut diperkenalkan, sekaligus diumumkan sekuel film ini akan diluncurkan tahun 2019. Film Spider-Man: Homecoming 2 akan dirilis setelah film Avenger 4, dan merupakan film pertama phase 4 dari MCU. Sama seperti film Marvel lainnya yang dijaga kerahasiaannya, belum ada plot resmi tentang film ini. Tapi ada beberapa informasi yang bisa kita dapatkan. Pertama, Tony Stark yang menjadi guru Peter Parker, tidak akan muncul di film ini. Banyak yang menginginkan karakter Shuri, adik dari Black Panther, untuk hadir menggantikan Iron Man sebagai mentor Spiderman. Penonton tertarik dengan kejeniusan Shuri yang sebanding dengan Tony Stark, serta umurnya tidak berbeda jauh dari Peter Parker. Kita lihat nanti apakah Marvel akan mengabulkan permintaan fans ini.

Informasi kedua adalah akan ada jagoan wanita yang menjadi femme fatale seperti di film James Bond. Sebelumnya banyak yang menyangka Marvel melakukan kasting untuk aktris yang akan memerankan Black Cat atau Silver Sable seperti dalam komik. Tapi dalam perkembangan terakhir, jagoan wanita tersebut adalah Jessica Drew, alias Spider-Woman. Karakter ini diciptakan oleh Stan Lee pada tahun 1977, dan tidak memiliki kemampuan super dari sengatan laba-laba. Tapi dia disuntik darah laba-laba yang terkena radiasi, untuk menyembuhkannya dari keracunan Uranium. Saat muda, Jessica Drew menjadi agen Hydra, kemudian masuk S.H.I.E.L.D dan akhirnya bergabung dalam The Avengers.Belum ada kabar tentang aktris yang akan memerankan tokoh ini.

Informasi ketiga adalah kembalinya beberapa pemeran dari film sebelumnya yaitu Marissa Tomei (Aunt May), serta Jacob Batalon (Ned Leeds). Tapi belum ada berita konfirmasi tentang kembalinya Zendaya memerankan karakter Michelle Jones. Banyak fans yang ingin agar karakter Michelle Jones akan tetap menjadi kisah cinta Spiderman. Tapi ada juga informasi bahwa Marvel melakukan kasting untuk mencari aktris memerankan Gwen Stacy.

Informasi keempat adalah Jon Watts kembali akan menjadi sutradara. Dia akan menjadi sutradara ke 3 yang mengerjakan sekuel manusia laba-laba setelah Sam Raimi (Spider-Man 2002-2007) dan Marc Webb (The Amazing Spider-Man 2012-2014). Sedangkan duet penulis naskah Chris McKenna dan Erik Sommers juga akan kembali. Tahun 2017 menjadi tahun sukses untuk dua screenwriter ini. Mereka telah menulis naskah untuk The Lego Batman Movie, Spider-Man: Homecoming, dan Jumanji: Welcome to the Jungle, ditambah Ant-Man and the Wasp.

Siapakah yang akan menjadi lawan Spiderman di film ini? Belum ada informasi resmi, tapi dari akhir film Spider-Man: Homecoming (2017) ada indikasi bahwa Scorpion akan hadir. Bahkan mungkin 6 penjahat (termasuk The Scorpion) yang tergabung dalam 6 Sinisters akan muncul lengkap. Karena belum ada berita resmi, kita hanya bisa menunggu film ini dirilis tanggal 5 Juli 2019. Saat ini hanya ada berita bahwa syuting akan dimulai pada bulan Mei di beberapa kota di Eropa.