Sherlock Holmes 3 Akan Dirilis Pada Tahun 2020

Sherlock Holmes 3 Akan Dirilis Pada Tahun 2020

Sherlock Holmes 3 Akan Dirilis Pada Tahun 2020

Setelah lama tertunda, akhirnya Warner Bros. menjadwalkan Sherlock Holmes 3 akan dirilis pada tanggal 25 Desember 2020. Kesibukan bintang utama film ini yaitu Robert Downey Jr., sempat membuat proyek ini terbengkalai. Semula mereka akan mulai syuting pada tahun 2016, tapi komitmen RDJ terhadap Marvel Cinematic Universe terlalu besar. Dalam 8 tahun terakhir ini, jadwal padat RDJ mayoritas dilakukan di balik topeng Iron Man. Tapi kini keadaan mulai berubah, peran RDJ di MCU hampir berakhir.  Jika keadaan tidak berubah, dia tinggal menyelesaikan syuting Avengers 4 untuk Marvel, sehingga punya lebih banyak waktu. Dia masih harus syuting The Voyage Of Doctor Dolittle, tapi kini dia bisa memberi perhatian kepada film yang membuatnya terkenal ini.

Proyek film ini sudah dalam proses, sejak sebelum film Sherlock Holmes: A Game of Shadows (2011) dirilis di bioskop. Karena terlalu lama, ada beberapa perkembangan yang terjadi. Sutradara Guy Ritchie yang ditunjuk, kini belum bisa mengkonfirmasi keterlibatannya karena terbentur proyek lain. Ritchie yang membuat 2 film Sherlock Holmes sebelumnya, masih harus menyelesaikan film Aladdin. Tapi besar kemungkinan dia tidak mau ketinggalan untuk menutup trilogi film ini, karena dia yang telah membesarkannya dari awal. 2 film sebelumnya telah meraih total pendapatan 1 milyar dollar, sehingga Ritchie tak akan melewatkan potensi film ketiga.  Walaupun belum ada sutradara yang diumumkan, Jude Law tetap akan kembali bermain sebagai Dr. Watson. Dan kabarnya Rachel McAdams juga akan kembali menjadi Irene Adler.

Di sektor cerita, juga ada beberapa perubahan yang terjadi. Naskah awal ditulis oleh Drew Pearce (Iron Man 3, Mission: Impossible – Rogue Nation). Kemudian James Coyne (Treasure Island) direkrut untuk menulis cerita baru. Lalu Warner Bros. membentuk satu grup penulis untuk membuat cerita ketiga. Mereka adalah Nicole Perlman (Guardians Of The Galaxy), Gary Whitta (Rogue One: A Star Wars Story), Justin Malen (Baywatch), Geneva Dworet-Robertson (Tomb Rider), dan Kieran Fitzgerald (Snowden). Banyaknya penulis di grup ketiga bertujuan untuk menentukan Universe yang bisa berhubungan dengan film lain. Mereka bertugas membuat arah sebuah franchise agar bisa bergabung dengan franchise lainnya, seperti yang terjadi di MCU dan DCEU.

Tapi naskah akhir ternyata dibuat oleh penulis keempat yaitu Chris Brancato (Narcos), berdasarkan arahan dari grup penulis sebelumnya. Belum ada plot cerita resmi yang diumumkan, tapi banyak ide kreatif yang bisa digunakan. Juga banyak tokoh penjahat yang bisa dipilih, yang berasal dari cerita asli dari Sir Arthur Conan Doyle ataupun adaptasi lainnya. Yang pasti, duet Sherlock Holmes serta Dr. Watson akan kembali hadir untuk menghibur anda.