Neill Blomkamp Akan Sutradarai RoboCop Returns

Neill Blomkamp Akan Sutradarai RoboCop Returns

Neill Blomkamp yang dikenal lewat karyanya District 9 dan Chappie akan membuat film RoboCop yang baru. Film ini akan berjudul RoboCop Returns dan merupakan sekuel langsung dari film pertama RoboCop dari tahun 1987.

Naskah RoboCop Returns dibuat oleh Ed Neumeier dan Michael Miner yang juga merupakan penulis naskah RoboCop versi tahun 1987. Naskah film ini sebenarnya telah dibuat bertahun-tahun lalu dan memang ditujukan sebagai sekuel langsung dari film RoboCop pertama. Pada akhirnya naskah ini tidak digunakan karena pada waktu itu ada demonstrasi para penulis naskah.

Film RoboCop pertama sukses besar dan mendapatkan 3 nominasi Oscar. Dari 3 nominasi tersebut, film ini memenangkan piala Oscar untuk Best Sound Effects Editing. 2 sekuel RoboCop dibuat di tahun 1990 dan 1993, tapi dengan dibuatnya RoboCop Returns ini, nampaknya cerita dalam kedua film tersebut akan dianggap tidak ada.

Pada tahun 2014 telah dibuat film reboot RoboCop yang banyak mendapatkan review negatif dari para kritikus. Meskipun begitu, film ini cukup sukses secara komersial dengan mendapatkan USD 242 juta dari pemutaran film ini di seluruh dunia.

Naskah buatan Ed Neumeier dan Michael Miner ini sedang ditulis kembali oleh Justin Rhodes, salah satu penulis naskah Terminator 6. Belum ada info lebih lanjut tentang jadwal rilis, jadwal syuting, dan aktor/aktris yang akan berperan di film ini.