The Equalizer 2 Berjaya Di Puncak Box Office Amerika, Lewati Ant Man Dan Hotel Transylvania 3

The Equalizer 2 Berjaya Di Puncak Box Offie Amerika, Lewati Ant Man Dan Hotel Transylvania 3

Film yang dibintangi Denzel Washington, The Equalizer 2, berhasil memuncaki daftar box office Amerika di minggu perdananya. Meraup pendapatan kotor sebesar USD 35,8 juta, sekuel The Equalizer ini mengungguli film Mamma Mia! Here We Go Again yang mengumpulkan USD 34,4 juta.

Denzel Washington ternyata belum pernah membintangi sekuel film apapun sebelum film The Equalizer 2 ini. Film The Equalizer pertama yang dirilis tahun 2014 mendapatkan pendapatan kotor sebesar USD 192 juta dari seluruh dunia. Pimpinan Sony untuk peredaran film domestik, Adrian Smith, sangat senang dengan hasil di minggu perdana film ini. Dia menyebut hasil yang bagus ini merupakan berkat nama Denzel Washington. Untuk pasar di luar Amerika, film ini ternyata hanya mengumpulkan USD 3,3 juta saja.

Mamma Mia! Here We Go Again merupakan sekuel dari film Mamma Mia! di tahun 2018. Film ini bertabur banyak bintang terkenal seperti Lily James, Amanda Seyfried, Meryl Streep, Pierce Brosnan, Cher, Andy Garcia dan lain-lain. Meskipun kalah sedikit dari The Equalizer 2 untuk box office Amerika, ternyata film ini mendapatkan pendapatan lebih besar di pasar internasional yaitu sebesar USD 42,4 juta.

Jawara minggu lalu, Hotel Transylvania 3 harus puas duduk di peringkat 3 dengan pendapatan kotor USD 23,2 juta. Ant-Man and the Wasp dan Incredibles 2 membuntuti dengan masing-masing pendapatan sebesar USD 16,1 juta dan USD 11,5 juta.

Berikut daftar box office Amerika minggu ini:

  1. The Equalizer 2 – USD 35,8 juta
  2. Mamma Mia! Here We Go Again – USD 34,4 juta
  3. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation – USD 23,2 juta
  4. Ant-Man and the Wasp – USD 16,1 juta
  5. Incredibles 2 – USD 11,5 juta
  6. Jurassic World: Fallen Kingdom – USD 11,0 juta
  7. Skyscraper – USD 11,0 juta
  8. The First Purge – USD 5,0 juta
  9. Unfriended: Dark Web – USD 3,5 juta
  10. Sorry to Bother You – USD 2,8 juta