Michael Caine Pensiun Setelah Main Now You See Me 2

Michael Caine Pensiun Setelah Main Now You See Me 2

Michael Caine dikabarkan akan pensiun setelah main dalam film sulap Now You See Me 2. Hal ini tidak lain karena dirinya ingin beristirahat dari dunia perfilman sebab usianya yang sudah tidak lagi muda. Caine yang memulai karier pada tahun 50-an ini memang memiliki kewibawaannya sendiri saat membawa karakter yang diperankannya. Maka tidak heran, dia selalu diberi peran penting dalam film-film besar, salah satunya adalah Now You See Me yang sukses di dunia.

Rencana Pensiunnya Michael Caine dan Mimpi yang Belum Terwujud

Rencana Pensiun Sang Aktor Hebat

Perannya dalam Now You See Me memang banyak yang memuji. Tidak heran jika dia ikut terlibat lagi dalam film kedua Now You See Me yang diberi tajuk Now You See Me 2. Seperti diberitakan sebelumnya, dalam film Now You See Me 2 ini nanti, Caine akan beradu akting dengan Daniel Radcliffe yang akan menjadi putranya dalam film ini. Sebelumnya, Michael Caine sudah pernah main dalam film-film keren seperti Batman dan juga sukses dengan aktingnya tersebut.

Caine memulai karirnya pada usia 20, yakni di tahun 1950-an. Aktor yang dilahirkan pada tahun 1933 ini sudah membintangi ratusan judul film, termasuk di antaranya adalah The Italian Job, Zulu, dan yang lainnya. Tidak hanya menjadi seseorang yang terlihat berwibawa dan bijaksana, dalam satu waktu Caine muda juga harus berperan dalam film Action yang membuatnya harus memegang pistol. Bahkan, Caine juga terlibat dalam film Journey 2: The Mysterious Island. Dia juga diharapkan ikut menjadi bagian dari film Interstellar garapan sutradara kondang Christopher Nolan.

Rencana pensiunnya Michael Caine ini bukan hanya saat ini. Tahun lalu, dia juga pernah berujar bahwa ingin berhenti dan pensiun hingga akhirnya ada naskah yang datang dan menggerakkan hatinya lagi untuk bermain. Kemudian, dia memutuskan untuk memutuskan main film 10 tahun ke depan di usianya yang kala itu sudah 80 tahun. Sekarang dalam sebuah wawancara Caine mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak memiliki ambisi, Caine hanya ingin berakting di film yang benar-benar ingin dilakukannya. Jadi, jika naskah yang didapatkannya tidak membuatnya tertantang atau terbujuk untuk main, maka Caine tidak akan main. Ungkapan Caine ini membuka peluang untuk main lagi jika ada naskah yang bisa menggugah hatinya. Pun demikian, rencana Caine untuk mengakhiri aktingnya adalah pada bulan Desember dari naskah terakhir yang dia pegang sekarang.

Tujuan dalam main film

Caine memiliki 2 tujuan penting saat main film, yakni untuk menghasilkan uang dan mendapatkan piala Oscar. Keduanya, sudah didapatkan lelaki yang kini berusia 81 tahun itu. Dia sudah punya 2 Oscar dan telah memiliki uang.

Caine dan Jennifer Lawrence

Michael Caine mengaku memiliki mimpi untuk akting bersama pemeran Katniss Everdeen dalam film The Hunger Games, Jennifer Lawrence. Menurut Caine, J-Law adalah perempuan luar biasa dan Caine memilihnya untuk Oscar. Caine juga berharap bisa menjadi kakek ataupun yang lain dari J-Law dalam sebuah film suatu saat.