Christopher Nolan Bantah Ejek Film Superhero dari Marvel

Christopher Nolan Bantah Ejek Film Superhero dari Marvel

Nama Christopher Nolan makin banyak diperbincangkan menyusul film fiksi ilmiahnya yang mulai ditayangkan hari ini. Ya, Nolanlah yang menggarap film Interstellar yang kemarin sempat memasuki jajaran film paling banyak dicari di mesin pencari google. Nama Nolan semakin banyak diperbincangkan sebab pernah dikabarkan mengejek film Superhero dari Marvel lewat ungkapannya pada satu waktu. Dilansir dari lama Guardians, Nolan mengungkapkan kelau film sejati tidak akan meletakkan ending tambahan setelah kredit titel. Namun, Nolan menyangkal kabar ini. Dia membantah telah mengejek film superhero buatan Marvel yang memang selalu membuat ending tambahan setelah kredit titel. Bagaimana sebenarnya kisah dan kabar lengkapnya?

Christopher Nolan Ogah Ada Kredit Titel di Film Man of Steel

Nolan diketahui sebagai penulis cerita Man of Steel yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Film superhero Kal El atau superman ini menuai banyak kritik. Namun demikian, Man of Steel mendapatkan rating 7,3 dari 10 untuk 421.273 orang yang mau menilai. Angka ini dicatatkan oleh Imdb. Selain ceritanya ditulis oleh Nolan, Zack Snyder menjadi sutradara yang mengarahkan jalan cerita dari film superhero tersebut. Sementara itu, penulis lain yang juga ikut terlibat adalah David S. Goyer. Saat akhir cerita dibuat, Zack Snyder memberikan rekomendasi untuk diberikan ending tambahan dalam film tersebut usai kredit titel. Sayangnya, Nolan menolak usulan tersebut. Menurutnya, film yang menambah ending setelah kredit titel bukanlah film sejati.

Hal ini sama seperti yang ditulis oleh laman Guardians. Dengan ungkapannya itu, Nolan pun dianggap telah mengejek film superhero Marvel yang memang selalu menghadirkan tambahan cerita setelah kredit titel.

Apa kata penggemar Marvel?

Para penggemar komik dari Marvel pun menyayangkan apa yang diungkapkan oleh sutradara Interstellar itu. Sebab dengan ungkapannya ini, Christopher Nolan seolah ingin bilang bahwa film Superhero Marvel bukanlah film sejati. Sebab setiap film superhero Marvel diakhiri dengan cerita tambahan yang membuat para penggemarnya makin penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Sanggahan dari Nolan

Saat berita ini diturunkan, sudah ada penyanggahan yang dilakukan langsung oleh Nolan mengenai kabar yang santer beredar. Dia menambahkan bahwa dirinya tidak akan pernah mengatakan film orang lain bukanlah film sejati. Nolan mengungkapkan bahwa kutipan yang ditulis di laman tersebut tidak benar. Saat disinggung mengenai tidak adanya cerita tambahan setelah kredit titel di film Man of Steel, sebuah sumber mengklarifikasi bahwa hal ini dilakukan sebagai wujud kreasi agar berbeda dalam hal nuansa. Agar cara yang dilakukan pada film tersebut berbeda dengan film superhero lainnya. Sehingga ini bukan menjadi hal yang seharusnya diperdebatkan.

Sebagaimana diketahui, Nolan juga menyanggah kalau karakter Batman dalam film Batman V Superman: Dawn of Justice akan sama dengan versih Batman dalam film The Dark Knight Rises. Film yang dijadwalkan akan tayang pada 25 Maret 2016 itu akan berbeda dengan karakter superhero sebelumnya meski namanya sama.

Sekarang, jika Anda ingin menyaksikan karya Christopher Nolan, Interstellar. Anda bisa menontonnya langsung di bioskop mulai hari ini, 7 November 2014.