Top Gun: Maverick, Sekuel Yang Dirilis 33 Tahun Setelah Film Pertama

Top Gun: Maverick, Sekuel Yang Dirilis 33 Tahun Setelah Film Pertama

Tom Cruise mungkin ditakdirkan tidak jauh dari pesawat terbang. Dia menjadi pilot di film Top Gun (1986) dan bergelantungan di angkasa di film Mission: Impossible – Rogue Nation (2015). Dia juga terlibat kecelakaan pesawat di The Mummy, dan kembali menjadi pilot di film American Made. Setelah Mission Impossible 6, proyek Cruise selanjutnya mengembalikan dia ke film yang membuatnya terkenal yaitu Top Gun.

Film Top Gun kedua yang diberi judul Top Gun: Maverick, sebenarnya telah lama direncanakan. Tapi semuanya terhenti pada tahun 2012 setelah kematian sutradara asli Tony Scott. Kini produser dari Jerry Bruckheimer Films, Paramount Pictures dan Skydance Media telah menemukan pengganti. Mereka merekrut duet sutradara Joseph Kosinski dan penulis naskah Eric Warren Singer yang baru menyelesaikan film Only The Brave.

Belum ada konfirmasi pemeran selain Tom Cruise yang akan memainkan kembali tokoh Pete “Maverick” Mitchell. Val Kilmer tertarik untuk kembali memerankan Tom “Iceman” Kazansky, tapi belum ada kepastian. Begitu juga dengan aktris Kelly McGillis yang sukses memerankan karakter Charlotte “Charlie” Blackwood.

Sutradara Kosinski berkata sulit untuk membuat remake dari film pertama, karena dulu negara AS dalam keadaan damai. Film Top Gun pertama lebih ke arah drama, karena tidak ada pertempuran hidup mati yang dilakukan tentara termasuk pilot pesawat tempur. Tapi kini negara tersebut terus bertempur di seluruh dunia, dan dia harus beradaptasi dalam pembuatan film ini. Akan banyak pesawat jet cepat, kapal perang induk, dan musuh-musuh yang lebih berbahaya dibanding film pertama.

Menurut gosip, cerita Top Gun: Maverick akan berkisah tentang Pete “Maverick” Mitchell yang kini menjadi instruktur pilot pesawat tempur. Akan hadir karakter Wrigley Bradshaw yang merupakan anak dari Nick “Goose” Bradshaw, dari film pertama.  Pilot muda tersebut tentu tidak suka dengan instruktur yang menyebabkan ayahnya meninggal. Untuk pemeran wanita, ada karakter Penny Benjamin yang merupakan objek cinta Maverick.

Top Gun: Maverick direncanakan mulai syuting bulan Januari atau Februari 2018 walaupun sempat tertunda karena Cruise cedera. Sedangkan jadwal rilisnya adalah tanggal 12 Juli 2019.